Berita

Apel Luar Biasa Tahun Baru 2023 di Lanud Halim P

Dibaca: 198 Oleh 02 Jan 2023Tidak ada komentar
IMG 6832
#TNIAU 

TNI AU. Mengawali tugas di tahun baru 2023, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., memimpin apel luar biasa, bertempat di Apron Wing Udara I Lanud Halim P, Senin (2/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Halim P membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A

Dalam sambutan tertulisnya, Kasau mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2023, dilanjutkan dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AU atas segala pencapaian selama tahun 2022 diantaranya pembentukan Koopsudnas, dan partisipasi dalam kegiatan Internasional seperti Indo Defence 2022, dan KTT G-20 di Bali yang menjadi perhatian seluruh dunia.

Kemudian Kepala Staf Angkatan Udara memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit TNI AU dalam menyongsong tahun 2023. Pertama, perkukuh iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua selalu tanamkan safety awarennes dalam setiap melaksanakan tugas, ketiga wujudkan TNI sebagai patriot NKRI yaitu TNI yang profesional, modern dan tangguh, keempat memasuki tahun 2023 sebagai awal tahun politik saya mengingatkan seluruh prajurit untuk menjaga netralitas TNI, dan terakhir khusus kepada para komandan satuan untuk terus meningkatkan sinergitas bersama Forkopimda melalui berbagai kerjasama untuk mengayomi dan membantu masyarakat.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Serahkan Bingkisan Lebaran

“Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Tahun 2022 lalu, bangsa Indonesia dihadapkandengan berbagai ujian bencana alam, seperti tanah longsor dan gempa bumi di Cianjur, erupsi Gunung Semeru, serta yang paling utama adalah tantangan dalam melaksanakan pemulihan untuk bangkit dari Pandemi
Covid-19″, jelas Kasau.

 

IMG 6817

IMG 6853

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel