TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Api Asian Games Diterima Danlanud Sultan Iskandar Muda

danlanud_sim_membawa_api_asian_games
danlanud_sim_terima_api_asian_games

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menerima api Asian Games dari pimpinan rombongan Marsma TNI Eko Dono Indarto.

TNI AU. Setibanya di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara, Api Asian Games 2018 diterima Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., dari pimpinan rombongan Marsma TNI Eko Dono Indarto yang kemudian diserahkan kembali ke Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan dilanjutkan acara Peusijuek di VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda. Selasa (31/7).

 Secara khidmat acara peusijuek berjalan sebagai tradisi penyambutan masyarakat Aceh kepada rombongan untuk mendoakan, mendapat keberkahan dan keselamatan selama pelaksanaan Asian Games ke XVIII yang dipeusijueki oleh Bupati Aceh Besar, Danlanud Sultan Iskandar Muda dan Kadispora Aceh Besar Ridwan Jamil kepada perwakilan rombongan Api Asian Games.

Danlanud Sultan Iskandar Muda menyampaikan rasa bangga menjadi bagian sejarah Api Asian Games 2018 yang singgah di Aceh Besar. “Tentunya ini penghargaan bagi TNI secara umum dan TNI Angkatan Udara secara khusus dalam menyukseskan perhelatan pesta olahraga se-Asia. Kami akan semaksimal mungkin mendukung penyelenggaraan Asian Games yang digelar Jakarta dan Palembang ini,” katanya seraya mendoakan Asian Games 2018 berjalan dengan aman, lancar, sukses dan para atlet Indonesia mampu memberikan yang terbaik serta membanggakan nama Indonesia.

danlanud_peusijueki_rombongan

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., peusijueki perwakilan rombongan Api Asian Games 2018.

Senada dengan Danlanud Sultan Iskandar Muda, Bupati Aceh Besar menyampaikan kebanggaan yang luar biasa bagi Aceh Besar, khususnya Blang Bintang menjadi titik awal api Asian Games sebelum dibawa ke Banda Aceh. “Ini menjadi spirit masyarakat Aceh dalam bidang olahraga yang sampai saat ini masih digiatkan,” ujarnya sekaligus memotivasi Aceh Besar yang juga menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 yang akan dilaksanakan November mendatang..

Turut hadir dalam penyambutan ini Ketua DPRK Sulaiman, Setda Aceh Besar Drs. Iskandar, SE., Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Kajari Aceh Besar Mardani, SH., MH., Kabiddipora Aceh Syaifullah, Forkopimda Aceh Besar, personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh dan Taruna/i SMK Negeri Penerbangan Aceh. Rencananya Api Asian Games bergerak menuju ke Museum Rumoh Aceh yang akan disambut Walikota Banda Aceh Aminullah Usman sebagai tanda dimulainya kirab obor mengelilingi Kota Banda Aceh dengan jarak tempuh 10 kilometer melewati Pendopo Guibernur Aceh, Lapangan Blang Padang, Mesjid Raya Baiturrahman, Simpang Lima dan

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Api Asian Games Diterima Danlanud Sultan Iskandar Muda