Berita

Apresiasi dan Tekad Panglima TNI Dalam Pelaksanaan Tugas Menyambut Tahun 2017

Dibaca: 22 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Selaku Panglima TNI saya ucapkan terima kasih disertai penghargaan atas semangat kerja tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu satu tahun, telah banyak berbuat sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam OMP dan OMSP tugas-tugasnya seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris di Poso Sulawesi Tengah, dimana TNI bersama Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala berhasil mereduksi kekuatan teroris bahkan mampu melumpuhkan pimpinannya serta penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan di beberapa wilayah khususnya bencana alam di Jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh dan Bima. Demikian juga tugas luar negeri, prajurit TNI tergabung dalam Pasukan Perdamian PBB, dinilai berhasil karena dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apresiasi dari masyarakat internasional”.

Demikian antara lain penggalan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada upacara bendera tujuh belasan di taxiway echo Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (17/1). Sambutan dibacakan Kepala Dinas Psikologi TNI AU (Kadispsiau) Marsma TNI Dr Sukmo Gunardi, M.Si., yang bertindak selaku inspektur upacara. Ditambahkan Panglima TNI, ”TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, juga dinilai mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS BUKA RAKORNIS

Dari semua perestasi tersebut berdampak pada terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Maka tidak diragukan lagi publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipercaya, dan rakyat tetap mencintai TNI. Namun demikian kita juga masih melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oknum Prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti hati rakyat seperti korupsi, penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya yang dapat merusak citra TNI. Oleh karena itu Tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari KORUPSI bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Itulah komitmen TNI, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitmen itu”, tegas Jenderal Gatot Nurmantyo.

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Tek Istanto, Kepala Seksi Senjata Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma. Upacara bendera kali ini diwarnai oleh pemakaian pakaian seragam loreng TNI AU yaitu Pakaian Dinas Lapangan (PDL) loreng Swa Bhuana Paksa, yang dikenakan tiap tanggal 17. Peserta upacara bendera meliputi perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI AU yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Rangkaian acara upacara bendera antara lain penghormatan kepada inspektur upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pengucapan Sapta Marga, sambutan, Andika Bayangkari dan pembacaan doa serta diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Swa Bhuana Paksa.

Baca juga:  Pembinaan Samapta di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel