Berita

Arahan Pangkohanudnas Kepada Seluruh Satuan Jajaran Kohanudnas

Dibaca: 50 Oleh 17 Sep 2018Tidak ada komentar
Arahan Pangkohanudnas Kepada Seluruh Satuan Jajaran Kohanudnas
#TNIAU 

TNI AU.  Staf Ahli (Sahli) Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) Kohanudnas Kolonel Tek. Muh. Heru Wahyono, S.Sos, M.M., mewakili Pangkohanudnas Marsda TNI Imarn Baidirus, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera 17-an di lapangan apel Makohanudnas Halim PerdanaKusuma, Jakarta, Senin (17/9). Dalam upacara 17-an yang dihadiri para pejabat beserta seluruh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Jakarta tersebut prajurit TNI AU mengenakan baju seragam loreng Swa Bhuana Paksa dan PNS TNI mengenakan PSH. Sebagai komandan upacara Mayor Kal Andhy Purwanto, SE.,Pabanda Dukkal Slog Kohanudnas.

Rangkaian acara upacara bendera 17-an meliputi pengibaran bendera merah putih yang diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan teks Panca Prasetya Korpri.  Dalam arahannya Pangkohanudnas melalui sambutan Pangkohanudnas antara lain menyampaikan upacara bendera 17-an merupakan upaya untuk terus-menerus memelihara dan membina semangat nasionalisme, patriotisme, serta memupuk jiwa kebangsaan sehingga diharapkan kedisiplinan, loyalitas dan dedikasi sebagai prajurit dan PNS TNI tetap terbina dengan baik.

Baca juga:  Panglima TNI Resmikan Masjid di Wirambara

Pada bagian lain disebutkan, “Di Bulan September ini, kita telah memasuki Triwulan IV tahun anggaran 2018. Pada aspek operasi dan latihan, baru saja Kohanudnas beserta jajarannya melaksanakan Latihan Hanud Tutuka sebagai latihan puncak Kohanudnas yang diselenggarakan dari tanggal 10-14 September 2018 lalu. Latihan Hanud Tutuka merupakan latihan kesiapsiagaan komando bertujuan menguji kemampuan Kohanudnas dalam tugasnya mengawasi dan mengamankan wilayah udara nasional.  Sebagai penguji latihan adalah Kodiklat TNI serta pelakunya meliputi Kosekhanudnas II, Kosekhanudnas IV dan satuan jajaran dibawahnya serta unsur-unsur Hanud militer maupun sipil yang berada di wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Pangkohanudnas menyampaikan “Pemograman serta pelaksanaan latihan hanud bagi Kohanudnas dan jajarannya merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Apalagi kini pemerintah telah menetapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pengamanan Wilayah Udara. PP tersebut merupakan dasar hukum yang kuat dalam pelaksanaan tugas-tugas Kohanudnas dalam menjaga keamanan wilayah udara nasional serta tugas penegakan hukum di wilayah udara RI, sehingga ketahui dan pahamilah PP tersebut guna kelancaran pelaksanaan tugas-tugas di satuan,” Tegasnya.

Baca juga:  Praka Thaufik Raih Medali Emas di Invitasi Beladiri Shorinji Kempo Provinsi DKI Jakarta

Akhirnya Pangkohanudnas menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas antara lain kepada para komandan satuan jajaran Kohanudnas agar senantiasa peduli dan melakukan pengawasan kepada seluruh anggotanya. Hendaknya dapat diberikan santiaji antara lain mengenai kedisiplinan, penegakan hukum serta aspek keselamatan terbang dan kerja.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel