Berita

Arahan Pangkoopsau I Pada Kunjungan ke Lanud Roesmin Nurjadin

Arahan Pangkoopsau I Pada Kunjungan ke Lanud Roesmin Nurjadin
#TNIAU 

TNI AU. Agenda kunjungan kerja (Kuker) Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau), Marsda TNI Fadjar Prasetyo ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin, jadi forum komunikasi antara Panglima dengan jajaran prajurit.     Pangkoopsau I di dampingi Ketua PIA AG D.I Koopsau I, Ny Inong Fadjar Prasetyo saat Kuker ke Lanud Rsn, Rabu (13/1).

Selain menyampaikan terimakasih karena seluruh anggota telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, sehingga tugas-tugas di Lanud Roesmin Nurjadin dapat terlaksana sesuai dengan program kerja, Pangkoopsau I juga memberikan pengarahan.

Pengarahan tersebut disampaikan di Hanggar Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin. Masalah utama yang jadi penekanan Pangkoopsau I adalah tentang keselamatan terbang dan kerja, yang harus terus ditingkatkan.

“Yang kedua adalah mempertahankan zero accident, seperti pencapaian pada tahun 2018, agar tetap dipertahankan pada tahun 2019. Kemudian soal menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2019,” kata Marsda TNI Fadjar.

Arahan yang ketiga adalah mengenai pembinaan personel, di mana personel TNI AU diwajibkan menjauhi segala bentuk pelanggaran disiplin dan pelanggaran hukum, seperti penyalahgunaan Narkoba, Disersi dan lainnya.

“Nah, kunci dari peningkatan kinerja, salah satunya adalah mewujudkan keluarga yang harmonis. Dengan keluarga yang harmonis, maka dengan sendirinya akan membuat personel tenang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” paparnya.

Pangkoopsau I juga mengajak seluruh anggota agar selalu mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, termasuk nikmat berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Para prajurit harus mensyukuri dapat berdinas di Lanud Roemin Nurjadin di Pekanbaru ini, selain memiliki fasilitas yang memadai posisi Lanud Roesmin juga berada sangat dekat dengan kota pekanbaru,” ungkap Marsda TNI Fadjar.

Usai pengarahan Pangkoopsau I, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan personel Lanud Roesmin Nurjadin adalah tentang cara membentengi diri dari segala bentuk godaan yang tidak baik. Mengenai pertanyaan ini, Pangkoopsau I menjelaskan tips-tips menjadi personel yang baik.

“Sebagai prajurit kita harus berpedoman kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Selain itu kita harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui peningkatan ibadah, kita akan terhindar dari berbagai perbuatan yang tidak baik,” ungkap Pangkoopsau I.

Mengenai Masalah TOA/TOD bagi personel yang ditanyakan salah seorang perwira, Pangkoopsau I menyampaikan bahwa, pimpinan akan selalu mempertimbangkan berbagai aspek agar pelaksanaan TOA/TOD terlaksana secara efektif, untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel