Berita

Arfa Reza Utama Lulusan terbaik jurusan Tempur

Oleh 20 Des 2016 Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Penerbang Arfa Reza Utama dari jurusan Tempur berhasil mendapatkan predikat Penerbang Tempur Terbaik pada kelulusan Sekbang Angkatan 90. Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE. MM, Selasa (20/12) menutup pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-90 tersebut di Gedung Wisma Adi Lanud Adisutjipto. Pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-90 meluluskan 22 Penerbang dan direncanakan akan diwisuda oleh KSAU besok hari Jumat di Lapangan Jupiter lanud Adisutjipto (23/12).

Arfa Reza Utama adalah Putera kelahiran Pare pare 21 tahun yang lalu tepatnya 27 Agustus 1995. Anak dari bapak Hartono yang juga anggota Militer dari Angkatan Darat ini menghabiskan masa kanak-kanak dan masa sekolahnya di Jakarta. Menjadi lulusan terbaik di jurusan Tempur, dia merasa sangat bangga dan semoga predikat ini dapat menjadi modal untuk mengabdi yang terbaik.

Sekolah Penerbang PSDP Angkatan ke-90 tersebut berlangsung selama kurang lebih 29 bulan, sejak dibuka 11 Juli 2014. Selama menjalani pendidikan, para perwira muda ini sebelum dinyatakan lulus pendidikan, wajib melalui tahapan pendidikan yaitu Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarjurit), Pendidikan Dasar Golongan Perwira atau yang disebut Diksargolpa dan dilanjutkan dengan Pendidikan Terbang yang merupakan tahap akhir yang dilaksanakan di Lanud Adisutjipto. Secara keseluruhan mereka telah menyelesaikan jam terbang rata-rata 180 jam terbang dengan menggunakan pesawat Grob dan KT-1 Bee Woong Bee.

Baca juga:  Mayor Pom Agus Budi Hariyono Jabat Dansatpom Lanud Ngurah Rai

Ke 22 orang penerbang muda tersebut terbagi menjadi 2 Matra yakni 16 Angkatan Darat dan 6 orang ke Angkatan Udara. Mereka dibagi dalam 3 jurusan yaitu 3 orang ke pesawat tempur, 7 orang jurusan transport, dan 12 orang ke Rotary Wing.

Pada upacara pendidikan Sekbang angkatan 90/ PSDP A 29 ini berhasil menjadi lulusan terbaik dari jurusan tempur adalah Arfa Reza Utama. Dari Jurusan Angkut adalah Ryan Aditya Bagus Satria. Dan dari jurusan Helicopter adalah Aula Nur Huda.

Ryan Aditya Bagus Satria adalah putera Sragen Jawa Tengah putera dari bapak Triyono dan Minuk Pamungkas. Bapaknya yang juga anggota Marinir/ TNI AL, menjadikan Ryan Aditya terbiasa hidup disiplin dan memiliki cita-cita menjadi Pilot militer. Ia sangat bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan ini dan bahkan mendapatkan predikat terbaik dijurusan Angkut. Putera kelahiran 28 Januari 1993 ini merasa sudah yakin untuk mengabdi sebagai Pilot militer.

Sementara Aula Nur Huda adalah siswa Sekbang angkatan 90 yang menadapat predikat terbaik di jurusan Helicopter. Putera dari Bapak Mohamad Mahalu dan Mahmudah ini adalah anak kelahiran Rembang, Jawa Tengah, lahir 9 Januari 1993. Mendapat predikat terbaik di jurusan Helikopter menjadikan dia sangat bangga dan yakin akan profesi yang akan digelutinya. Lulus pendidikan dan menjadi Pilot penerbang sangat membanggakan keluarganya terutama Orangtuanya dan teme-temannya.

Baca juga:  Irkohanudnas Akhiri Wasrik Inspektorat Kohanudnas Di Kosek Hanudnas III

Seluruh penerbang muda ini akan dilantik dalam upacara Wing Day oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna di Lapangan Upacara Jupiter Lanud Adisutjipto Jumat pagi (23/12).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel