Berita

ARIFIN ILHAM SAMPAIKAN TAUSYAH DI ATANG SENDJAJA

Dibaca: 3 Oleh 23 Mei 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keluarga Besar Lanud Atang Sendjaja bersama masyarakat, menyelenggarakan Isra’miraj Nabi Besar Mahammad SAW 1434 H di Masjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Rabu (22/5).

Hadir dalam peringatan Isra’miraj, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Komandan Wingdikum, Komandan Wing 4, para Kepala Dinas, para Komandan satuan, Ketua Pia Cabang Lanud Atang Sendjaja dan Pengurus serta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto disela-sela acara menjelaskan Peringatan Isra’miraj seperti ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT. yang telah memberikan rahmat-Nya kepada kita khususnya umat Islam, untuk lebih memahami dan mengamalkan ajarannya yang disampaikan oleh Nabi Besar Muhamamad SAW agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis di masayarakat dengan harapan dapat membawa kita menjadi prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil yang beriman dan bertaqwa.

KH Arifin Ilham, selaku pimpinan Yayasan Mesjid Assiqra, Sentul Bogor, sebelum memberikan tausyahnya terlebih dahulu memimpin doa yang diikuti oleh 1.200 jemaah lebih (Red) memohon keselamatan kepada sang pencipta dan dilanjutnkan zikir.

Baca juga:  Tetap Perhatikan Lambangja

Usai memimpin doa dan zikir KH Arifin Ilham dalam ceramahnya menjelaskan bahwa “ kita /manusia adalah hamba Allah yang paling mulia dibandingkan dengan makhluk ciptaan Allah yang lain dan juga merupakan mahluk terhina.

Mulia apabila kita memiliki akhlak yang baik dan begitu sebaliknya, manusia akan sangat hina disisi Allah apabila memiliki akhlak yang buruk, untuk itu kata Ustaz kondang itu, kepada seluruh jamaah untuk menadahkan tangan memohon ampun bertaubat secara keseluruhan jangan setengah-setengah karena ditangan, dimulut, dikaki, diperut, dan di sekujur badan kita telah berlumur dosa.

Lebih lanjut ceramahnya mengatakan, Rasulullah SAW di suatu pagi usai sholat subuh menyampaikan betapa besarnya pahala melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid lalu berzikir, dan berdoa hingga matahari terbit, dan diakhiri dengan sholat dua rokaad, sama pahalanya dengan melaksanakan omroh dan kita akan dimuliakan oleh Allah disisinya.

Diakhir ceramahnya Arifin Ilham mengajak para hadirin untuk membiasakan diri melaksanakan sholat tahajjud, karena orang yang melaksanakan sholat tahajjud bagaikan bintang yang berkilau yang akan didatangi olah malaikat sambil bermohon kepada Allah agar doa hambanya itu di kabulkan oleh Allah.

Baca juga:  Kesebelasan Eksekutif Lawan Koopsau II Skor 4-2

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel