TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Asah Kemahiran dan Profesional Prajurit, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Latihan Menembak

By 08 Mar 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-03-08_at_10.59.44

TNI AU. Dalam upaya mengasah kemahiran dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit militer yang profesional, Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Angkasa Lanud Sutan Sjahrir dengan menggunakan senjata laras panjang, Jumat (8/3).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan, latihan menembak ini merupakan Progja Opslat TW 1 jadi seluruh prajurit Lanud saya perintahkan semuanya wajib ikut tanpa terkecuali dalam latihan menembak ini. Lebih lanjut Komandan Lanud Sutan Sjahrir menambahkan, tujuan dari latihan menembak ini yaitu untuk melatih kemampuan prajurit yang profesional, tanggap dan trengginas dalam mengamankan wilayah Lanud Sutan Sjahrir dan sekitarnya juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan Lanud Sutan Sjahrir dalam mengamankan dan mempertahankan wilayah NKRI pada umumnya dan Lanud Sutan Sjahrir pada khususnya. Selama kegiatan menembak utamakan “Safety” dan ikuti aturan dari seksi senjata dan saya akan memberi reward bagi anggota yg nembaknya bagus dan nilainya tinggi,” ujar Danlanud.

Sebelum pelaksanaan menembak Ka Lambangja Mayor Tek Wahyudi Krisdianto dibantu anggota seksi senjata memberikan arahan dan teknik menembak yang benar juga utamakan safety diri masing-masing. Kegiatan latihan menembak ini berjalan dengan aman dan lancar.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Asah Kemahiran dan Profesional Prajurit, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Latihan Menembak