Berita

Asah Kemahiran Personel, Lanud J.B Soederman Gelar Latihan Menembak

Oleh 27 Sep 2019 September 30th, 2019 Tidak ada komentar
ASAH KEMAHIRAN PERSONEL, LANUD J.B SOEDIRMAN GELAR LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, personel Militer Lanud J.B Soedirman melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek, dilanjutkan dengan kalibrasi (zeroing) senjata laras panjang, Kamis (26/09).

Kegiatan latihan menembak menggunakan senjata jenis pistol tersebut diikuti oleh Komandan Lanud J.B Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., para Kadis, seluruh Perwira staf, personel Pom, dan Intel Lanud J.B. Soedirman dan dilanjutkan latihan menembak laras panjang yang dilaksanakan setelah zeroing diikuti oleh anggota Bintara dan Tamtama Lanud JBS.

Komandan Lanud J.B Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam keterangannya disela kegiatan latihan menembak mengatakan, “ Kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap triwulan sebagai salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata. Guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas khususnya tugas operasi,”Jelas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga menerangkan bahwa setalah kegiatan latihan menembak pistol ini juga akan dilaksanakan kalibrasi senjata (zero) laras panjang, untuk menentukan zeroing atau titik nol dari senjata yang diguna, untuk menghasilkan ketepatan dalam menembak. ” Dengan zeroing senjata laras panjang ini, apabila digunakan sewaktu-waktu dalam pelaksanaan tugas operasi, maka Lanud J.B. Soedirman baik personel maupun senjatanya sudah siap untuk melaksanakan tugas tersebut,” jelas Danlanud.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N., S.T., mengingatkan kembali kepada seluruh personel yang melaksanakan latihan untuk tetap mematuhi aturan-aturan ataupun protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib,aman,dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel