Berita

Asah Kemampuan, Anggota Lanud Halim Ikuti Latihan Menembak

Oleh 08 Nov 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Anggota Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti latihan menembak senjata perorangan di Lapangan Tembak Wing 1 Paskhasau, Komplek Dirgantara III Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (8/11).

“Latihan menembak merupakan program rutin Lanud Halim Perdanakusuma yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali atau per triwulan,” ujar Kasi Opslat Disops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Erwin Harfansa dilokasi latihan.

“Kemampuan menembak pada dasarnya sudah diperoleh setiap prajurit sejak pendidikan, dan merupakan kemampuan dasar yang harus dijaga dan dimiliki setiap prajurit,” tambahnya.

“Untuk menjaga kemampuan tersebut, setiap prajurit harus tetap mengikuti latihan secara rutin, sehingga  akan tetap dikuasai dan melekat pada diri masing-masing prajurit,” lanjutnya.

Disinggung mengenai senjata yang digunakan, Letkol Pnb Erwin Harfansa menjelaskan senjata yang dipergunakan adalah jenis senjata perorangan laras pendek dan laras panjang.

“Kali ini, para peserta akan berlatih menggunakan senjata perorangan berupa laras pendek untuk Perwira, sedangkan bagi anggota menggunakan laras panjang,” pungkasnya.

Terkait

Komentar