TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Lanud Adisutjipto Latihan Menembak

By 10 Aug 2018Berita
DSC_9039

TNI AU. Tuntutan bagi seorang prajurit TNI adalah profesional dalam bidangnya terutama pada kemampuan penguasaan bidang kemiliteran. Salah satu yang wajib dikuasai adalah kemampuan menembak.  Bertempat  di Lapangan Tembak Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, anggota Lanud Adisutjipto mulai Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Lanud Adisutjipto mengikuti latihan menembak. Kegiatan ini  dimulai sejak Senin,  6 s/d 31 Agustus 2018.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko menyampaikan  latihan menembak merupakan program rutin, yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan  prajurit.  Selain itu latihan menembak juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit dalam mendukung pelaksanaan  tugas pokok TNI Angkatan Udara,” katanya.

Lebih lanjut Kadisops menyampaikan, latihan menembak diwajibkan bagi seluruh anggota militer Lanud Adisutjipto. Menurutnya latihan ini cukup lama kurang lebih dua minggu, sehingga bagi anggota yang pada saat jadwalnya berhalangan, maka bisa diganti pada hari lain. Karena latihan menembak ini sangat penting bagi seorang prajurit TNI, guna mengasah kemampuannya demi terwujudnya prajurit yang mahir dan profesionalis dalam bidangnya yaitu menembak.

Sementara Kasi Opslat Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Slamet Suhartono menyampaikan selain latihan yang bersifat rutin dan refreshing,  maka  pada latihan menembak Triwulan III  kali ini juga ada waktu khusus bagi Latihan Pembentukan Tim pada tanggal 27 sd 31 Agustus. Tim Lanud yang akan dibentuk sebanyak 30 orang yaitu 20 Penembak pistol dan 10 penembak laras panjang. Tim ini akan dipersiapkan untuk mencari bibit atlit menembak di kejuaraan menembak  yang diselenggarakan TNI maupun TNI.

Pada latihan menembak Triwulan III Tahun 2018 ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu menembak laras pendek (pistol) dan menembak laras panjang.  “Menembak laras pendek atau pistol dikhususkan bagi perwira, sedangkan laras panjang untuk Tamtama dan Bintara,” jelasnya. Untuk pistol yang digunakan jenis Glock 19 dan Sig Sauer.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Lanud Adisutjipto Latihan Menembak