Berita

Asah Kemampuan dengan Terus Berlatih

Dibaca: 3 Oleh 06 Mei 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ilmu serta kemampuan menembak yang telah dimiliki selama mengikuti pendidikan, hendaknya tetap terus asah dan dipelihara dengan baik, para prajurit mampu mengembangkan ilmunya dengan memanfaatkan setiap ada kesempatan untuk terus berlatihan dan berlatih. Dengan demikian ilmu yang diperoleh dapat terus dipertahankan sebagai kemampuan.

hal tersebut disampaikan Komandan Wing III Paskhas Kol Psk Yudi Bustami, pada upacara menutup dua pendidikan sekaligus Pendidikan Kursus Tembak Mahir Senapan XI dan Kursus Tembak Mahir Senapan Runduk IV tahun anggaran 2011, di Lapangan Upacara Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (6/5).

Danwing menjelaskan, Keberhasilan menyelesaikan pendidikan bukan semata-mata keberhasilan lembaga pendidikan, namun keseriusan para prajurit juga menentukan, khususnya yang memperoleh prestasi sebagai siswa terbaik, saya mengucapkan selamat atas prestasinya, prestasi yang dicapai tersebut dapat terus dipertahankan untuk lebih tingkatkan disatuan serta dapat menjadi teladan bagi prajurit Korpaskhas.

Seperti kita ketahu bersama, kegiatan pendidikan pada hakekatnya dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan serta menjadikan para prajurit yang profesionalisme dalam tugas, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kelompok, sesuai kebutuhan organisasi dalam menghadapi serta mendukung tugas Korpaskhas yang semakin hari semakin kompleks, serta menghadapi tugas-tugas gabungan TNI.

Baca juga:  PENANAMAN POHON DI LANUD BALIKPAPAN

Kol Psk Yudi Bustami mengharapaka, berakhirnya pendidikan, bukan berarti kegiatan belajar dan berlatih berakhir, ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan masih merupakan dasar sehingga perlu pengembangan lebih lanjut disatuan masi-masing. usaha untuk belajar dan berlatih harus terus dilakukan pada setiap ada kesempatan.

Dua pendidikan diikuti yaitu Pendidikan Kursus Tembak Mahir Senapan XI dikuti 100 prajurit dan keluar sebagai prajurit terbaik Serda Imam Muyandar S. Dari satuan Detasemen Bravo 90 Paskhas, sementara Pendidikan Tembak Mahir Senapan Runduk IV diikuti sejumlah 24 prajurit yang mendapat sebagai siswa terbaik Pratu Wawan Handoko dari satuan Detasemen Bravo 90 Paskhas, dari seluruh prajurit sebanyak 124 untuk dua pendidikan, seluruhnya dinyatakan lulus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel