TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Asah Kemampuan Intelektual dan Dorong Prestasi, AMSO Ke-2 Tahun 2018 akan Digelar di Yogyakarta.

1

TNI AU.  Yasarini Pusat Jakarta pada Oktober 2018 kembali menggelar event akbar Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Ke-2 Tahun 2018 yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pada Kegiatan yang bertema “Sekolah Angkasa Semakin Berprestasi” ini menurut rencana juga akan dilaksanakan oleh Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Yogyakarta. AMSO akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober mendatang bertempat di SMP, SMA dan SMK setempat, Kamis (23/10). Jumlah peserta yang akan mengikuti AMSO di Yogyakarta adalah 1403 siswa dengan rincian SMP 225 siswa, SMA 215 siswa dan SMK 963 siswa.

Kegiatan AMSO ke-2 Tahun 2018 diawali dengan upacara pembukaan di Lapangan SMP Angkasa dan dilanjutkan dengan kegiatan teleconference dengan Yasarini Pusat.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menyampaikan Yasarini melalui sekolah sekolah angkasa mempunyai tanggung jawab besar untuk membina generasi emas yang unggul dan rujukan dalam menghasilkan lulusan memiliki abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan Lembaga Pendidikan Sekolah Angkasa. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab tersebut maka Yasarini terus berupaya melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif kompetitif untuk mendorong siswa sekolah Angkasa lebih berprestasi pada bidang akademis.

 Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan AMSO ini bertujuan agar dapat mengembangkan daya pikir siswa, bakat dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan lainnya adalah menyediakan wahana bagi siswa jenjang SD/MI, SMP, SMA dan SMK Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA dan IPS, memotivasi kemampuan intelektual, emosional, spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat serta memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan krativitas  pembelajaran matematika, IPA dan IPS serta mempersiapkan dan menumbuhkan kader-kader juara siswa Sekolah Angkasa menjadi generasi yang kreatif dan mandiri.

Beberapa bidang pelajaran yang akan dilombakan diantaranya pada Tingkat Sekolah Dasar adalah matematika dan IPA, Tingkat SMP adalah matematika, IPA dan IPS. Tingkat SMA dibagi dua kategori peminatan MPA meliputi Matematika dan Fisika, dan Peminatan IPS meliputi Geografi dan Ekonomi. Tingkat SMK meliputi Matematika dan Ekonomi.

 “Saya berharap dalam AMSO kedua ini, Sekolah Angkasa Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto dapat mencapai hasil yang maksimal  sehingga dapat terpilih juara per bidang studi  untuk masing-masing jenjang sekolah yang ada di Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto yaitu SMP Angkasa, SMA Angkasa dan SMK Penerbangan AAG Yogyakarta, dan selanjutnya akan dikirimkan pada perlombaan AMSO Yasarini  tingkat pusat di Jakarta dengan hasil yang optimal,” tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Asah Kemampuan Intelektual dan Dorong Prestasi, AMSO Ke-2 Tahun 2018 akan Digelar di Yogyakarta.