Berita

Asah Kemampuan Menembak, Personel Militer Lanud Muljono Laksanakan Latihan Tembak

Dibaca: 8 Oleh 14 Des 2021Tidak ada komentar
20211214 080037
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI, sudah tentu kemampuan menembak menjadi salah satu skill yang harus dikuasai seluruh personel militer TNI, khususnya TNI AU Lanud Muljono. Oleh karena itu, guna mengasah kemampuan dan menyegarkan kembali pemahaman menembak personil, segenap personil militer Lanud Muljono melaksanakan latihan menembak di Raci, Pasuruan, Selasa (14/2021).

Kepala Dinas Operasi, Letkol Pom Istiawan mengatakan latihan ini merupakan progam latihan tahunan serta merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi.Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana hasil yang telah dicapai, perkembangan kemampuan personil, dan dapat dievaluasi yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulannya. Hari ini, latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan juga pistol.

Latihan diawali dengan pengarahan dari bagaimana cara teknik menembak yaitu teknik bernafas, membidik sasaran, memegang senjata, maupun tindakan keamanan setelah menembak ,”  ujar Kadisops.

Dengan diadakannya latihan menembak secara berkala, diharapkan seluruh personil militer Lanud Muljono tetap mengasah kemampuannya dan dapat menggunakan senjata sesuai dengan prosedur keamanan.

Baca juga:  Generasi Milenial Dominasi Serbuan Vaksinasi di Lanud Sam Ratulangi Manado

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel