Berita

Asah Kemampuan, Personel Koharmatau Ikut Latihan Menembak

Dibaca: 28 Oleh 09 Jul 2020Tidak ada komentar
Asah Kemampuan, Personel Koharmatau Ikut Latihan Menembak
#TNIAU 

 

 

TNI AU. Bandung-Koharmatau. Personel Koharmatau, mengikuti latihan menembak pistol (Laras Pendek) yang terjadwal setiap hari Kamis,  yang berlangsung di Lapangan Tembak Pistol, Lanud Husein Sastranegara, Bandung.  Kamis (09/07/2020).

Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis bulan pertama minggu kedua dalam Triwulan, merupakan kegiatan sesuai arahan pimpinan agar mudah dilakukan pengawasan control serta evaluasi terhadap hasil Latihan yang telah dilaksanakan.

Latihan menembak tersebut selain di ikuti personel Mako Koharmatau juga diikuti satuan jajaran Koharmatau yang bermarkas diwilayah Bandung seperti Depo Pemeliharaan (Depohar) dan Satuan Pemeliharaan (Sathar).

Latihan menembak Pistol (laras Pendek) dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Koharmatau, sekaligus untuk menjamin kesiapan para personel baik dalam penggunaan senjata maupun dalam melakukan prosedur cara menembak yang baik.

Gelar latihan menembak berlangsung selama sehari ini, diawasi langsung Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Mayor Tek Suprapto Lanud Husein Sastranegara.

Sementara bertindak sebagai Koordinator Menembak Personel Koharmatau Meyor Tek Dadan Ramdan Kasiharkompam Diharpesbang, sementara peserta latihan menembak para perwira dan bintara.

Baca juga:  PPBN Mahasiswa Baru UIKA Bogor di Lanud Atang Sendjaja Ditutup

“Latihan ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali, Adapun tujuannya untuk mengasah, memelihara dan menjaga serta meningkatkan kemampuan personel Koharmatau dalam menggunakan senjata serta apabila dihadapkan dalam menghadapi tugas-tugas operasi baik yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara maupun gabungan TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel