Berita

Asah Kemampuan, Personel Lanud Rsn Latihan Menembak

Dibaca: 3 Oleh 22 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kemampuan akan semakin baik dengan berlatih. Inilah yang dilakukan oleh personel Lanud Roesmin Nurjadin dengan melaksanakan latihan menembak darat di Lapangan Tembak Lanud Rsn, Selasa (21/3).

Latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Lanud Rsn dengan tujuan selain membina kemampuan dan profesionalisme prajurit, khususnya dalam keterampilan menembak, juga untuk meningkatkan kesiapan prajurit, agar memiliki kesiapan khusus saat mendapatkan penugasan di waktu mendatang.

Dalam latihan ini para personel akan melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek pada jarak 25 meter, serta menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

“Faktor safety dan keamanan serta prosedur yang berlaku harus menjadi perhatian utama bagi seluruh personel baik sebelum, saat ataupun sesudah pelaksanaan latihan”, ujar Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Rsn Mayor Tek Ricki Amades.

Ditambahkan oleh Kasisen, faktor safety dan keamanan serta memperhatikan prosedur menjadi sebuah hal penting untuk dilaksanakan, karena didalam latihan para personel menggunakan amunisi sebenarnya atau amunisi tajam, sehingga tidak boleh sedikitpun ada kesalahan agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP Angkasa Lanud BNY

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel