TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Asah Kemampuan, Personel Wingdiktekkal Adakan Latihan Menembak

By 29 Nov 2018Berita
IMG_5587

TNI AU. Pentak Wingdiktekkal. Selesai melaksanakan apel pagi, seluruh personel Wingdiktekkal Kalijati menuju lapangan tembak Lanud Suryadarma untuk melaksanakan latihan menembak triwulan IV yang merupakan program kerja Flight Markas (Flightma) Wingdiktekkal tahun anggaran 2018, Kamis (29/11).

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi pada kesempatan tersebut menyampaikan, latihan menembak yang dilaksanakan dua hari ini yaitu dari tanggal 28 sampai dengan 29 November 2018 selain berguna untuk mengasah kemampuan prajurit juga sebagai bentuk profesional sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Danwingdiktekkal menekankan kepada koordinator menembak dan seluruh personel untuk mentaati prosedur dalam menembak, kususnya faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan terlebih lagi latihan menembak.

Sementara Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Suryadarma Mayor Tek Ivan mengintruksika agar seluruh personel yang mengikuti latihan menembak memperhatikan keselamatan kerja (Lamja). “Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” terang Kasisen.

Sebelum latihan menembak dilaksanakan diawali dengan pengarahan oleh DanFlightma Lettu Tek Indra Widiyanto dan dilanjutkan dengan berdoa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Asah Kemampuan, Personel Wingdiktekkal Adakan Latihan Menembak