Berita

Asah Kemampuan, Perwira Lanud ATS Melaksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 11 Oleh 09 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 09 at 13.45.51
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono, S. Sos beserta para pejabat dan perwira Lanud Atang Sendjaja melaksanakan latihan menembak pistol bertempat di lapangan Tembak Tigin Priyatna Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Rabu, (9/3/2022).

Sebelum pelaksanaan menembak Kepala Seksi Senjata Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Anung Februari Yanto, menggatakan latihan ini merupakan program kerja dan anggaran, khususnya di bidang operasi dan latihan serta merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi, agar diketahui sejauh mana hasil yang telah tercapai dan dapat dievaluasi yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulannya.

Prinsip latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut harus dipedomani, agar latihan dapat tercapai tujuan. Latihan diawali dengan pengarahan tentang safety penggunaan senjata, perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan. Dan bagaimana mana cara teknik menembak yaitu menggunakan teknik Tabiat (tahan napas, bidik, dan tembak).

Baca juga:  Danlanud SUT "Kenaikan Pangkat Merupakan Bukti Nyata Bahwa Telah Melaksanakan Tugas Dengan Baik"

Senpi yang digunakan pada latihan menembak pistol yaitu, Glock 19, G2 Combat, Sigsaver dan SPS. Dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

WhatsApp Image 2022 03 09 at 13.45.49 1

WhatsApp Image 2022 03 09 at 13.45.49

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel