Berita

Asah Kemampuan Prajurit, Kosek I Gelar Latihan Menembak

Dibaca: 8 Oleh 21 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 2318
#TNIAU 

TNI AU. Dalam mengasah kemampuan, seluruh Prajurit Kosek I melaksanakan latihan menembak Pistol di Lapangan tembak Yon 469 Paskhas dengan jarak tembak 20 meter dan latihan menembak laras panjang di Lapangan tembak Lanud Soewondo dengan jarak tembak 100 meter. Latihan menembak merupakan Program Kerja Kosek I yang dilaksanakan setiap triwulan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit karena kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, khususnya saat mereka yang melaksanakan tugas operasi, baik dalam maupun luar negeri. Kegiatan menembak dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 16 Maret 2022 dan 18 Maret 2022. Kegiatan menembak ini diikuti oleh Dankosek I, para Asisten, Perwira, Bintara, dan Tamtama Kosek I.

Komandan Kosek I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin mengingatkan kepada Prajurit yang akan melaksanakan latihan menembak pistol agar tetap mengutamakan safety, berhati-hati dan berlatih dengan serius dalam mengasah kemampuan. Selain melatih kemampuan, latihan menembak juga dapat melatih konsentrasi, ketepatan, ketenangan, kesabaran dan kedisiplinan.

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud SMH: Ratusan Anak TK Ikuti Angkasa Expo 2020 di Lanud SMH

Sebelum melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang seluruh personel diberi pengarahan oleh Pabandya Lambangja Mayor Sus T. Zainal dan Personel Staf Senjata Lanud Soewondo tentang keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak yang baik dan benar, sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai dengan SOP yang ada, maka diberi penekanan agar latihan berjalan aman dan lancar.

“Latihan Menembak ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” jelas Pabandya Lambangja.

IMG 2325

IMG 2325

IMG 2448

IMG 2448

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel