Berita

Asah Kemampuan Prajurit, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Bhayangkara Tohpati, Denpasar, Selasa (25/2/2020).

Latihan menembak merupakan hal yang mutlak bagi seorang prajurit. Kegiatan ini ini digelar dalam rangka mengasah kemampuan prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai guna mendukung tugas pokok satuan.

“Latihan menembak dilaksanakan setiap triwulan sekali guna memelihara dan menjaga serta meningkatkan kemampuan prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam hal menembak.” Jelas Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono.

Sebelum kegiatan dimulai, setiap anggota mendapatkan pengarahan teknis pengoperasionalan senjata laras panjang maupun senjata laras pendek. Hal ini bertujuan untuk menjaga faktor keamanan dan keselamatan saat menggunakan senjata.

“Selama kegiatan latihan, faktor safety merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh seluruh prajurit. Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit agar mengikuti prosedur yang ada serta mengikuti arahan yang diberikan oleh pelatih.” Tegas Danlanud.

Latihan menembak kali ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu menembak menggunakan senjata laras pendek berjenis G2 Combat dengan tiga peluru percobaan, 20 peluru posisi berdiri dan senjata laras Panjang berjenis SS-1 dengan 3 peluru percobaan, 10 peluru sikap tiarap, 10 peluru sikap duduk dan 10 peluru sikap berdiri.

Baca juga:  UPACARA KENAIKAN PANGKAT LANUD SAM RATULANGI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel