Berita

Asah Kemampuan Prajurit, Lanud Sim Latihan Menembak Triwulan III

Dibaca: 28 Oleh 25 Jul 2019Tidak ada komentar
Asah Kemampuan Prajurit, Lanud Sim Latihan Menembak Triwulan Iii
#TNIAU 

TNI AU. Bertepatan dengan minggu militer, Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan latihan menembak triwulan III Tahun 2019. “Untuk mengasah, memelihara keterampilan dan meningkatkan kemampuan personel Lanud Sultan Iskandar Muda, maka secara rutin dilaksanakan latihan menembak,” ujar Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar saat di Lapangan Tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Rabu (24/7). Lanjut disampaikan pengarahan bagaimana cara menembak yang baik dan benar sekaligus tindakan pengamanan selama proses berlangsung. “Seandainya ada kendala, langsung sampaikan kepada pelatih atau instruktur di lapangan untuk meminimalisir ataupun mencegah hal-hal yang tidak diharapakan,” tambahnya.

Latihan menembak ini, katanya, selain menjadi agenda rutin juga termasuk salah satu program kerja Lanud Sultan Iskandar Muda. “Laksanakan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tahapan latihan. Utamakan keselamatan, itu paling penting,” tegasnya. Sebelumnya dilaksanakan latihan kering, dimana setiap personel memegang senjatanya masing-masing, kemudian memposisikannya senyaman mungkin dan merasakan ujung telunjuk dalam meremas pelatuk. Tidak kalah pentingnya, penekanan budaya safety saat memegang senjata karena menggunakan peluru tajam.

Baca juga:  Perwira Lanud Smo Latihan Menembak

Pelaksanaan menembak senapan baik laras panjang maupun laras pendek dibagi menjadi dua personel Lanud Sultan Iskandar Muda yang berpangkat Perwira, melaksanakan menembak senapan laras pendek dengan mengunakan Pistol P-1, P-2, Glock 26 dan P-2 Combat jarak tembak 25 meter dengan 13 butir peluruh, 3 butir peluruh sebagai percobaan dan 10 butir penilaian. Untuk personel yang berpangkan Bintara, Tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang SS1 jarak tembak 100 meter dengan 13 butir peluru, 3 butir peluruh sebagai percobaan dan 10 butir selanjutnya sebagai penilaian.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel