Berita

Asah Kemampuan: Prajurit Mako Korpaskhas  Latihan Menembak Laras panjang dan laras Pendek

Asah Kemampuan : Prajurit Mako Korpaskhas  Latihan Menembak Laras panjang dan laras Pendek
#TNIAU 

TNI AU. Program kerja Mako Korpaskhas di bidang Operasi Denma Mako Korpaskhas menjadwalkan kegiatan latihan Menembak Perorangan, Latihan menembak ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu menembak laras pendek (pistol) dan menembak laras panjang, untuk menembak laras pendek (pistol) dikhususkan bagi perwira, sedangkan laras panjang untuk Tamtama dan Bintara. Bandung, Kamis (20/2/2020).

Tujuan dilaksanakan latihan Menembak perorangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Mako Korpaskhas guna mempersiapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan. Dalam Latihan  Menembak seluruh prajurit Mako Korpaskhas untuk menaati prosedur dalam setiap pelaksanaan latihan menembak, khususnya mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Latihan Menembak ini, Dengan  3 sikap diantaranya sikap percobaan, sikap penilaian dengan 3 butir amunisi  sikap percobaan jarak 20 meter. Sedangkan untuk laras panjang juga melaksanakan 3 sikap yaitu sikap percobaan, sikap tiarap, dan sikap pilih dengan jarak tembak 100 meter.

 Sistem penilaian dalam latihan menembak laras panjang, masing-masing  personel mendapatkan 3 butir amunisi untuk percobaan dan 30 butir untuk penilaian. Sementara untuk menembak pistol, mendapatkan amunisi sebanyak 3  butir amunisi  untuk percobaan 15 butir amunisi untuk penilaian.

Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan seluruh Prajurit Mako Korpaskhas. pada Program Kerja di Bidang Operasi Denma Mako Korpaskhas latihan menembak tersebut  dengan harapan Latihan ini  mampu mengukur kemampuan  Prajurit Mako Korpaskhas yang dimiliki masing-masing petembak.

Asah Kemampuan : Prajurit Mako Korpaskhas  Latihan Menembak Laras panjang dan laras Pendek Asah Kemampuan : Prajurit Mako Korpaskhas  Latihan Menembak Laras panjang dan laras Pendek Asah Kemampuan : Prajurit Mako Korpaskhas  Latihan Menembak Laras panjang dan laras Pendek

Baca juga:  KH Baihaki, S.Pd.I Ceramah Nuzulul Qur’an di Lanud Suryadarma

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel