Berita

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT MELALUI MINGGU MILITER

Dibaca: 29 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

“Asah kemampuan dan pengetahuan Prajurit mengenai dasar-dasar kemiliteran melalui minggu militer,” ujar Kadislog Wingdikum Letkol Kal Leodin SR Siregar S.T. saat membacakan sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada acara pembukaan kegiatan minggu militer di Lapangan Apel Mawingdikum, Bogor, Senin (2/6). Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai Senin, (2/6) s/d Jumat, (6/6) Juni 2014 tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Prajurit dengan metode refresher guna mengingatkan kembali bahkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya Wingdikum dalam aspek kemiliteran yang berlandaskan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, pungkasnya, diharapkan seluruh personel Wingdikum dengan sungguh-sungguh dan motivasi tinggi mengikuti seluruh rangkaian program minggu militer ini. “Patuhi semua prosedur dan peraturan yang berlaku serta dengan penuh rasa tanggung jawab memberikan kontribusi positif selama program ini berjalan, sehingga sasaran dapat dicapai secara optimal,” tegasnya.

Bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Prajurit Wingdikum Bertekad Mewujudkan Soliditas Dan Profesionalitas Dalam Menjawab Tantangan Dimasa Depan”, kegiatan minggu militer ini diikuti seluruh personel Wingdikum beserta jajaran dibawahnya yang secara simbolis dibuka dalam bentuk penyerahan senjata laras panjang jenis G-3 dari Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Leodin SR Siregar S.T. kepada perwakilan personel.

Baca juga:  PERSIAPAN ALIH KODAL PPRC DI LANUD ABD SALEH

Rencananya, selama kegiatan ini berlangsung akan diisi dengan materi-materi baik teori maupun praktek lapangan seperti Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pertahanan Ksatriaan, Patroli dan Kontak dengan musuh, Bahaya Udara, Evakuasi dan Kesehatan Lapangan. Setelah dibukanya kegiatan ini, dilanjutkan dengan latihan PBB Bersenjata bagi Bintara dan Tamtama Wingdikum, sedangkan Pamen dan Pama Wingdikum latihan PBB Berpedang yang dipimpin Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman. Kegitan minggu militer ini, juga dibantu dan dilatih oleh anggota dari Kipan C 467 Paskhas Bogor dikordinator oleh Dankipan C 467 Paskhas Bogor Kapten Psk M.Yoga Gautama A.

“Selama berdinas, kita sudah mengetahui apa itu PBB dan bagaimana pergerakan PBB,” ujar Kasibinjas Wingdikum. Namun, lanjutnya, arti kata “mengetahui” tidak selamanya berarti benar. “Sehingga, perlu adanya latihan seperti ini agar me-refresh kembali mengenai pengetahuan dan keterampilan dasar kita,” jelasnya saat memimpin PBB Bersenjata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel