Berita

Lanud ZAM Gelar Latihan Menembak Untuk Mengasah Keterampilan

Dibaca: 5 Oleh 26 Feb 2021Tidak ada komentar
Asah Keterampilan, Lanud ZAM Gelar Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. MATARAM. Guna meningkatkan dan mengasah keterampilan, Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) menggelar latihan menembak di lapangan tembak Hunter Lanud ZAM Mataram, Kamis (25/2/2021).

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam mengatakan, latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran sekaligus mengasah keterampilan. “Manfaatkan kesempatan yang baik ini, dengan berlatih yang benar niscaya kemampuan menembak kita akan mendapatkan hasil yang optimal,” tutur Danlanud ZAM.

Ps. Kasiopslat Lanud ZAM Kapten Lek Ario Martimbang sebagai pemandu latihan mengatakan, keselamatan harus diutamakan, keamanan senjata yang paling utama, bila ada senjata yang macet segara angkat tangan, tim dari seksi senjata akan menanganinya.

Pada latihan menembak kali ini senjata yang digunakan adalah pistol jenis G2-Combat, P2 Pindad, dan Lama yang semuanya berkaliber 9 mm yang diikuti oleh personel staf Intelijen, Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau), dan Perwira Lanud ZAM.

Latihan menembak rutin dilaksanakan sebagai program kerja Triwulan I Siopslat Disops Lanud ZAM sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata api.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Amankan Polsek Tanah Abang dari Aksi Demo Anarkis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel