Berita

Asah Keterampilan Menembak Personel Lanud J.A.Dimara Gelar Latihan Menembak

Dibaca: 26 Oleh 21 Okt 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta Profesionalisme seorang prajurit, Lanud J.A.Dimara melaksanakan latihan menembak yang diikuti seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud J.A.Dimara, Selasa (20/10).

Terkait hal tersebut Lanud J.A.Dimara melalui program Operasi dan Latihan (Opslat) kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2020 bertempat di Lapangan Tembak Sobiq Fanani Lanud J.A.Dimara.

Dalam kesempatan itu Komandan Latihan (Danlat) Letkol Sus Rahmat Toni Basuki, S.I.P., menyampaikan bahwa hal yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan, dengan sebaik apapun hasil dari latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera atau hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah keberhasilan dalam suatu latihan.

Komandan Lanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Herdy Arief B, S.E., di sela-sela latihan menembak, mengatakan bahwa pelaksanaan latihan menembak tersebut merupakan satu tuntutan bagi seorang prajurit profesional, untuk memperoleh kemampuan tersebut dibutuhkan beberapa tingkatan latihan secara terarah, bertingkat dan berkelanjutan. Latihan menembak senjata ringan yaitu dengan Laras Panjang dan Pistol yang dilaksanakan Lanud J.A.Dimara, merupakan kegiatan terprogram yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh personel dalam menembak.

Baca juga:  Ditjiandik Kodiklatau Pimpin Rapat Kajian Sus Pawang dan Walmor di Lanud Adi Soemarmo

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Danlanud menekan kepada seluruh personel untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam latihan. “Menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita. Saya tekankan berulang ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan,” tegas Danlanud.

“Ikuti prosedur dan mekanisme latihan, selama pelaksanaan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri dan apa yang menjadi arahan serta instruksi dari Koordinator wajib dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh prajurit wajib mengikuti latihan menembak, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Danlanud.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel