Berita

Asah Naluri Tempur, Prajurit Kosekhanudnas I Berlatih Menembak

Dibaca: 7 Oleh 26 Okt 2016Tidak ada komentar
Asah Naluri Tempur, Prajurit Kosekhanudnas I Berlatih Menembak
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan profesinalisme dan naluri tempur prajurit Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I Jakarta (Kosekhanudnas) melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (26/10). Latihan menembak diikuti seluruh anggota Kosekhanudnas I mulai dari Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong, para Asisten hingga pangkat terendah prajurit dua. Kegiatan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis M 16 dan SS 1 serta senjata pistol jenis sig souer dan glock, terbagi menjadi 2 (dua) gelombang hari ini dan besok. Ditengah terik panas matahari cukup menyengat tubuh namum seluruh prajurit yang berlatih menembak tetap menjalankan latihan dengan serius, semangat dan moril yang tinggi.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Julexi Tambayong “menuturkan tujuan latihan menembak ini dilaksanakan, disamping untuk mengasah kembali naluri tempur prajurit, agar setiap saat prajurit siap melaksanakan tugas pokoknya, yakni bertempur untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,”. Dikatakan lebih lanjut keterampilan menembak merupakan salah satu sarana membentuk disiplin pribadi yang tangguh. Kita berharap pelaksanaan latihan menembak dapat dilaksanakan dengan serius dan sebaik-baiknya agar tujuan latihan menembak dapat tercapai dengan baik serta hasil yang optimal, “ pungkasnya.

Baca juga:  20 Team Bola Volly Putri U-17 Terbaik Se Jawa Barat Memperebutkan Dandepohar 10 Cup

Dalam latihan tersebut dilakukan dua sikap menembak dengan senjata laras panjang, yakni dengan sikap tiarap dan jongkok. Selain latihan dengan menggunakan laras panjang, juga berlatih menembak dengan senjata jenis Pistol dilakukan sikap berdiri dengan jarak 20 meter. Setiap personel menggunakan senjata SS1 dan M 16 menghabiskan amunisi 35 butir amunisi. 5 butir sebagai tembakan percobaan untuk dikoreksi perkenaannya, 10 butir sikap Tiarap, 10 Butir sikap Duduk dan 10 Butir sikap berdiri berlangsung aman lancar dan tertib.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel