Berita

Asah dan Tingkatkan Kemampuan Pomau, Intelpam dan Perwira Lanud Sjamsudin Noor Gelar Latihan Menembak Senjata Laras Pendek

Dibaca: 16 Oleh 25 Feb 2022Tidak ada komentar
IMG 27299
#TNIAU 

TNI AU. Setiap prajurit TNI khususnya prajurit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor diwajibkan untuk mempunyai kemampuan menembak diatas rata-rata, tidak hanya menembak senjata laras panjang tetapi juga berlatih menembak menggunakan senjata laras pendek. Seperti yang dilaksanakan oleh para prajurit Pomau, Intelpam dan para Perwira Lanud SAM kali ini, dentingan Peluru Pistol Macarov, Taurus, Glock dan P-2 Pindad yang ditembakkan sniper-sniper Lanud SAM tersebut membuat suasana wilayah Kecamatan Landasan Ulin yang tadinya sunyi sepi, terkuakkan oleh desingan peluru dan menggelegar memecah kesunyian lapangan tembak Angkasa Lanud SAM. Jumat, (25/02/2022).

Dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, yang juga turut ikut menguji keahliannya dalam hal menembak, para anggota Pomau, Intelpam dan para perwira Lanud SAM secara rutin melaksanakan latihan menembak. Danlanud SAM mengatakan bahwa menembak merupakan ajang pembinaan untuk meningkatkan prestasi bagi setiap prajurit TNI, kerena merupakan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina kemahirannya agar siap setiap saat menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI yakni membela Bangsa dan Negara.  Dengan meningkatnya kemampuan menembak diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok kita sebagai prajurit dengan baik, dan juga untuk dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan penangkalan terhadap aksi yang dapat mengancam kedaulatan bangsa.

Baca juga:  Mayor Lek Paulus Rushardian Bruri Armandanto, S.T., Jabat Kadisops Lanud Haluoleo

Ditambahkan pula, latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras pendek (Pistol)  sebagai salah satu kemampuan dasar perorangan,  melatih insting, naluri dan kepekaan para prajurit untuk mampu menembak dengan tepat, namun tetap perhatikan dan utamakan safety, ’’manfaatkan latihan menembak ini dengan baik, kita akan laksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dan ingat awali dan akhiri  segala kegiatan dengan doa, karena dengan berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa kita akan mendapatkan yang terbaik’’, tegas Danlanud SAM.

Salah satu misi dilaksanakan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, untuk melatih kemampuan para perwira dan para anggota Pomau serta Intelpam Lanud SAM dalam hal menembak khususnya menembak senjata laras pendek dan juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel