TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Asdep1/IV Doktrin Dan Strategi Hanneg Kunjungi Lanud Sam Ratulangi

AGT_4851

AGT_4836

TNI AU. Asdep 1 / IV Doktrin dan Strategi Pertahanan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, Keamanan (Kemenko Polhukam) Marsekal Pertama TNI Achmad Sajili, mengunjungi Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado Sulawesi Utara, Senin (14/05).

Pada kunjungan tersebut, Asdep 1 / IV Doktrin dan Strategi Pertahanan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, Keamanan Marsekal Pertama TNI Achmad Sajili, dengan didampingi oleh Kabid Doktrin Pertahanan Asdep 1/IV Hanneg Kolonel Gathot Tridoyo, Kabag TUM Kedeputian IV Hanneg Kolonel Laut Rakhmat Arief, dan Domaeld Putra Analis Polhukam pada Asdep 1/IV Hanneg, diterima oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt. beserta para pejabat Lanud Sam Ratulangi di Ruang Rapat Lanud.AGT_4844

Kunjungan tim tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga melaksanakan kegiatan pemantauan koordinasi dan sinkronisasi implementasi kebijakan strategi pertahanan di kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, dalam rangka mendapatkan informasi dan data yang berkaitan dengan Doktrin dan Strategi Pertahanan Negara.

Dalam sambutannya Asdep 1/IV Hanneg menyampaikan tentang pentingnya strategi pertahanan udara sesuai tugas dan fungsi TNI AU dalam menjaga keutuhan NKRI, dan bagaimana mensinergikan tugas-tugas TNI – Polri dan unsur pemerintah baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten / Kota di wilayah Sulawesi Utara.

Pada kesempatan ini juga Danlanud memaparkan kekuatan dan kemampuan serta wilayah operasi Lanud Sam Ratulangi dalam menghadapi ancaman dan kerawanan yang mungkin terjadi di wilayah kerja Lanud Sam Ratulangi, beserta dengan kendala-kendala dan hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Asdep1/IV Doktrin Dan Strategi Hanneg Kunjungi Lanud Sam Ratulangi