Berita

ASEAN Akan Punya Wibe Site Angkatan Udara

Dibaca: 7 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
ASEAN Akan Punya Wibe Site Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam waktu dekat komunitas Angkatan Udara negara-negara ASEAN (Air Force Community of ASEAN)akan memiliki website bersama. Website angkatan udara ASEAN ini nantinya akan berfungsi sebagai media komunikasi dan koordinasi antara Angkatan Udara negara-negara ASEAN, dalam melaksanakan kegiatan bersama, khususnya yang terkait dengan penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah negara-negara ASEAN.

Kesimpulan tersebut telah disepakati bersama oleh para Kepala Staf Angkatan Udara ASEAN dalam sidang ke-12 Asean Air Chiefs Conference (AACC) yang dilaksanakan tanggal 1 – 5 September, di Siem Reap, Kamboja. Ikut hadir pada konferensi para pimpinan Angkatan Udara Asean itu, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna. Selain TNI AU, juga hadir para pemimpin Angatan Udara negara-negara ASEAN lainya.

Selain pembuatan website Angkatan Udara ASEAN, peserta konferensi juga menyepakati dibuat Standar Operasi Prosedur dalam penanggulangan korban bencana alam di kawasan ASEAN (SOP HADR).Dalam pertemuan ini juga membicarakan mengenai kunjungan ke tempat-tempat budaya yang ada di Kamboja. Tahun depan TNI AU menjadi tuan rumah kegiatan AACC. Selain Kasau, Aspam Kasau Marsda TNI Yan Mangesa, Asops Kasau Marsda TNI Barhim dan Paban IV Hublu Spamau Kolonel Pnb Joko Takarianto ikut dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:  Warga Lanud Supadio Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Prajurit

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel