Berita

Aset TNI AU Karang Dieng Kembali Dikuasai Anggota Lanud Surabaya

Dibaca: 62 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Berdasarkan informasi Intelijen bahwa aset Pangkalan TNI AU Surabaya yang berada di Karang Dieng Mojokerto telah dikuasai musuh, maka atas perintah dari komando atas anggota Lanud Surabaya agar merebut dan menguasai kembali pangkalan yang telah dikuasai oleh musuh. Setelah diadakan koordinasi maka pasukan diperintahkan bergeser ke titik berkumpul dan setelah data intelijen mengenai keadaan musuh baik kekuatan pasukan maupun persenjataan maka pada jam “J” pasukan melaksanakan serangan. Dengan serangan pasukan dari anggota Lanud Surabaya yang begitu mendadak yang tidak diketahui oleh musuh maka dengan tidak terlalu lama pasukan musuh dapat dikalahkan dan Pangkalan dapat direbut kembali.

Kejadian tersebut bukanlah kejadian sebenarnya namun hanya skenario Latihan Bina Tangkas Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) anggota Lanud Surabaya di Karang Dieng Mojokerto. (13/11).

Menurut Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S. T., M. Si., “latihan ini bertujuan untuk memantapkan personel Lanud Surabaya dalam memelihara dan meningkatkan ketrampilan dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Surabaya serta untuk menjaga dan mempertahankan aset tanah yang ada di Karang Dieng Mojokerto”.

Baca juga:  Danlanud Smh Buka Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan

Selain itu, lanjut Danlanud Surabaya, ”Latihan ini juga untuk mengingatkan kembali pelaksanaan protap dalam menanggulangi bahaya serangan dari pasukan musuh yang akan mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Surabaya”, tambahnya.

Pada kesempatan itu pula juga dilaksanakan karya bhakti oleh anggota Lanud Surabaya dengan merenovasi dan mengecat dua mushola di Dusun Majero Karang Dieng dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Darul Huda di Desa Karang Dieng, kecamatan Kutorejo, kabupaten Mojokerto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel