Berita

Asisten Operasi (Asops) Kasau Kunjungi Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika

Dibaca: 51 Oleh 17 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 8682
#TNIAU 

TNI AU. Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis kunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika, kunjungan ini merupakan sosialisasi peranti lunak operasi, paparan opsgakkumpam wilayah udara serta meninjau pos Pasgat. bertempat di Ruang rapat mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Kamis (13/10/2022).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai UU No 34 Tahun 2004 TNI AU mempunyai tugas yang salah satunya adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan internasional yang telah di ratifikasi. Tentunya tugas ini tidaklah mudah dan ringan. Maka dari itu kita harus memahami dan mengerti terkait aturan, tahapan dan memahami prosedur yang berlaku dan Up To Date.

Lebih Lanjut Danlanud menyampaikan itu sangatlah tepat hadir di tengah kita narasumber yang akan memberikan paparan sosialisasi tentang petunjuk teknis operasi perlindungan kekuatan udara dalam operasi militer perang dan petunjuk penyelenggaraan operasi penegakkan hukum dan pengamanan wilayah udara dalam operasi militer selain perang.” Ungkap Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Supadio Dampingi Tim Vaksinator Lanud Supadio Lakukan Vaksinasi Massal

Sementara itu Asops Kasau Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan petunjuk penyelenggaraan Operasi Penegakkan Hukum Pengamanan Wilayah Udara (OPS GAKKUMPAMWILUD) dalam operasi militer selain perang.

Asops berharap agar seluruh perwira Lanud Yohanis Kapiyau dan Satrad 243 Timika paham tentang Ops Gakkumpamwilud dimana Timika merupakan wilayah strategis di wilayah timur NKRI sehingga para perwira harus belajar dan paham tentang Gakkumpamwilud serta meningkatkan kewaspadaan.” Ujar Asops Kasau.

Paparan sosialisasi disampaikan oleh Pabandyastratops Paban VI Jianstra Letkol Pnb Dhian Rahmad, yang di hadiri oleh Paban VI Jianstra Sops AU Kolonel Nav Insan Nanjaya, Danstrad 243, Para Kadis dan perwira Lanud Yohanis Kapiyau dan Satrad 243 Timika.

#tni
#tniau
#swabhuanapaksa
#militerudara
#puspentni
#dispenau
#koopsud3
#lanudyku
#jauhdilangitdekatdihati
#airmentv
#airmenradio
#dirgahayu
#dirgahayuindonesia
#republikindonesia
#pulihlebihcepatbangkitlebihkuat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel