Berita

ASKOMLEK BUKA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SBM K3-I

Dibaca: 344 Oleh 15 Jun 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Askomlek Kas Kohanudnas Kol. Lek. Baskoro Alriyanto, mewakili Pangkohanudnas membuka Diklat SBM K3-I Hanudnas (Stasiun Bumi Mini sebagai Komando Kendali Komunikasi dan Informasi) yang diikuti 23 orang Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama yang berasal dari Makohanudnas dan jajaran, bertempat di Aula Leo Watimena Kohanudnas Halim P., Jakarta, Senin (14/6).

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Askomlek Kas Kohanudnas mengatakan, SBM K3-I yHanudnas yang digelar di jajaran Kohanudnas merupakan sarana utama Komando dan pengendalian Pangkohanudnas dan merupakan alat vital dalam penyelenggaraan Sishanudnas. SBM K3-I Hanudnas harus di jaga agar selalu dalam kondisi yang baik, oleh karenanya perlu didukung oleh personel yang ahli dibidangnya. Bertitik tolak dari hal tersebut Diklat SBM K3-I Hanudnas ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada personel Kohanudnas yang akan mengawaki alat SBM agar mampu mengoperasikan dan menganalisa kerusakan serta pemeliharaan, sehingga kesiapan dan kesiagaan operasi peralatan SBM K3-I Hanudnas ini senantiasa dalam kondisi prima.

Baca juga:  Ustadz Yusuf Mansur: TAPI JUSTRU BERTAMBAH

Diklat yang akan berlangsung selama dua minggu ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang teknologi SBM K3-I Hanudnas dan mekanisme pelaksanaan serta terdapat suatu kesamaan pola pikir dan pola tindak serta pemahaman kepada personel dalam pelaksanaan operasi pertahanan udara. Disamping itu, juga merupakan upaya pembinaan personel Kohanudnas dalam menghadapi tugasnya, lanjut Panglima Kohanudnas. Perawatan dan pemeliharaan alat SBM K3-I dalam Sishanud yang sangat canggih ini, perlu kemampuan dan keahlian personel yang mengawakinya, dan hal itu, hanya didapat dari hasil pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara continyu, tegas Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP.

Hadir pada acara tersebut Aspers Kas Kohanudnas Kol Pnb Supriharsanto, Aslog Kas Kohanudnas Kol Tek Amirudin Akhmad, Asintel Kas Kohanudnas Kol Sus Suharto, Kaku Kohanudnas Kol Adm Latif Ainul Yaqin, Direktur Aditech Matra Bpk. Handoko dan Direktur ITS yang diwakili Bpk. Tomy serta perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Kohanudnas, demikian penjelasan dari Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto,SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel