Berita

Asops Kasau Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Dibaca: 4 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 16 at 16.52.00
#TNIAU 

TNI AU. Cilangkap, Dispenau. Asisten Operasi Kasau, Marsda TNI M. Khairil Lubis memimpin rapat evaluasi penanganan pandemi Covid-19 secara virtual dari ruang kerja Asops, Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Rapat evaluasi ini diikuti oleh sejumlah pejabat TNI AU, baik pejabat Tingkat Mabesau, Kotama maupun pejabat satuan jajaran TNI AU diseluruh wilayah Indonesia.

Agenda dari kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti hasil rapat evaluasi tentang Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Selasa, 14 September 2021.

Pada kesempatan ini Asops mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia secara umum pencapaian vaksinasi masih perlu ditingkatkan, dalam rangka mempercepat pemenuhan target minimal 70% penduduk di vaksinasi dan memulai transisi dari pandemi menjadi endemi.

“Kunci penanganan covid-19 diantaranya manajemen dan kepemimpinan di lapangan, validitas data yang akurat, ketersediannya vaksin dan tenaga vaksinator,” jelas Asops Kasau.

Selain itu Asops juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Udara yang telah menyukseskan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SEMAT BREVET KEPADA 8 SISWA JMU DAN LOAD MASTER

Lebih lanjut dikatakan oleh Asops Kasau agar seluruh jajaran TNI Angkatan Udara dapat mengantisipasi masuknya varian baru virus Corona (varian MU) ke Indonesia salah satu caranya menyiagakan pos-pos di perbatasan, pelabuhan dan bandara.

“Terkait untuk pembatasan WNA yang masuk dan WNI yang pulang ke Indonesia melalui post-post perbatasan, bandara atau pelabuhan untuk segera disiapkan fasilitas karantina dan sweb PCR serta tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan 3 M dan 5 T meskipun sudah divaksin dua atau tiga kali,” tegas Asops Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel