Berita

ASOPS KASAU : TERCAPAINYA KEMAMPUAN OPTIMAL SATUAN

Dibaca: 15 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dua dokumen strategis yaitu Postur TNI Angkatan Udara Tahun 2005-2024 dan Minimum Essensial Force, hendaknya menjadi pedoman dalam setiap kegiatan perencanaan maupun pelaksanaan program. Esensi penekanannya pada upaya meningkatkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara dan diprioritaskan pada upaya tercapainya kemampuan optimal dari satuan-satuan serta mantapnya lembaga pendidikan.

 

Demikian sambutan Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Panji Utama pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Operasi (Rakernisops) TNI AU tahun 2009 di Ruang Rapat Puskodal Mabesau Cilangkap. Senin (23/11).

 

Dikatakan, dengan ”Road To Zero Accident” yang dicanangkan pimpinan TNI AU di harapkan pada TA. 2010 tidak ada Accident. Demikian juga komitmen bersama terkait keselamatan terbang dan kerja masih jauh dari harapan, indikatornya adalah masih terjadinya incident dan accident pada tahun 2009.

 

Menurutnya, banyak hal-hal kecil yang bersifat rutinitas luput dari perhatian sehingga berpotensi pada terciptanya ”unsafe condition” dan ”unsafe action” yang menimbulkan kerugian baik jiwa manusia, alutsista dan harta benda yang tidak sedikit. ”Oleh karenanya penyusunan/perencanaan program kerja TA. 2010 Bidang Operasi harus kita cermati dengan seksama yang terkait dengan perkembangan lingkungan strategis, keselamatan terbang dan kerja serta aspek operasi lainnya”, ujar Asops Kasau.

Baca juga:  IKATAN ALUMNI LEMHANAS SELENGGARAKAN BAKSOS DI CIAWI BOGOR

 

Rakernisops TNI AU yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh jajaran operasi TNI AU diantaranya adalah para Asisten Operasi/Direktur Operasi Kotamaops dan Fungsional serta para Komandan Lanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel