TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Asops Kasau Tutup Latihan Gabungan Perang Udara (MOT) dan GFAC di Lanud Iswahjudi

By 30 Nov 2018 Berita
TUP_MOT

TNI AU.  Magetan (29/11). Setelah melaksanakan latihan pertempuran udara selama sebelas hari dalam rangka latihan gabungan “Mission Oriented Training” (MOT), tahun 2018 Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans SW., menutup latihan gabungan (MOT), dan Ground Forward Air Control (GFAC)” yang ditandai dengan pelepasan badge peserta latihan di hanggar Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi.

Asops Kasau Marsda TNI Johanes Berchmans SW., dalam sambutan penutupannya mengucapkan selamat kepada para peserta latihan MOT dan GFAC yang telah menyelesaikan latihan dengan aman dan lancar. Latihan MOT dan GFAC berjalan lancar dan sukses, hal tersebut tentunya berkat ketelitian, kecermatan dan konsentrasi yang tinggi dari seluruh peserta latihan, baik penerbang, ground crew, tim GCI, serta tim GFAC dari Paskhasau selama melaksanakan latihan. “Kesuksesan ini juga hasil dari kerja keras dan perencanaan yang matang dari komando latihan dan pendukungnya,” ungkap Marsda TNI Johanes Berchmans SW.

Menurut Asops Kasau, MOT dan GFAC yang baru saja selesai dilaksanakan untuk memberikan pengalaman serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam bekerjasama antara penerbang yang mengoperasikan alutsista dengan platform yang berbeda-beda.

Dengan selesainya latihan ini Asops Kasau berharap segala pengalaman dan pengetahuan yang telah didapat selama pelaksanaan latihan dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas baik operasi maupun latihan dimasa mendatang. “Hendaknya kita jangan cukup berpuas hati dengan hasil latihan yang sudah kita raih, tetapi kita harus terus berpikir dan selalu berinovasi untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan latihan serupa dimasa mendatang,” pesan Asops Kasau.

Acara penutupan “Mission Oriented Training” (MOT), dan “Ground Forward Air Control (GFAC)” tahun 2018 dihadiri Kadisopslatau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr (Han), Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra, S.E.,M.M., Danwing 3 Kolonel Pnb Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M., Danwing 5 Hnd, Danwing 7 Spo, Danpusdiklathanudnas, Dandepohar 60 Kolonel Tek Wahyu Laksito, Pejabat dijajaran Mabesau, Pejabat dijajaran Koopsau I/II, Pejabat dijajaran Korpaskhasau, Pejabat dijajaran Kohanudnas, serta segenap pejabat Lanud Iswahjudi.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Asops Kasau Tutup Latihan Gabungan Perang Udara (MOT) dan GFAC di Lanud Iswahjudi