Berita

ASOPS KASAU TUTUP LATIHAN POSKO ANGKASA YUDHA 2009

Dibaca: 4 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops Kasau) Marsda TNI Panji Utama Iskaq menutup secara resmi Latihan Posko Angkasa Yudha TA. 2009 di Kampus Seskoau Lembang, Bandung. Jum’at (21/8).

 

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Asops Kasau mengatakan, “selama latihan berlangsung, telah terjadi berbagai dinamika latihan yang lebih disebabkan oleh adanya idealisme dan realita yang berkaitan dengan kekuatan dan kemampuan nyata TNI Angkatan Udara. Kekurangan dan kelebihan penerapan doktrin selama latihan yang berkaitan dengan taktik dan strategi operasi udara, mempunyai nilai bobot yang sama terhadap upaya perbaikan dimasa mendatang”. jelas Kasau.

 

Dikatakan, melalui Latihan Posko Angkasa Yudha 2009, dapat dicapai suatu kondisi yang ideal pada konteks hubungan komando dan staf pada proses pengambilan keputusan. Kemampuan koordinasi diantara satuan-satuan yang terlibat selama empat belas proses perencanaan, sangat menentukan ketepatan pengambilan keputusan oleh Panglima dan Komandan, dengan harapan melalui latihan ini dapat ditingkatkan kualitas hubungan koordinasi antara Koopsau, Kohanudnas dan Korpaskhas.

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Peringati HUT TNI Ke-73

 

Dengan berakhirnya Latihan Angkasa Yudha 2009, Kasau mengharapkan tujuan edukatif, analitis, dan integratif dari penyelenggaraan latihan ini dapat dicapai dengan baik. Lakukan evaluasi secara menyeluruh, baik aspek strategi, operasional, taktis, teknis dan prosedur serta aspek komando dan pengendalian. Bila perlu lakukan perubahan terhadap hal-hal yang memang memerlukan perubahan tanpa mengorbankan tugas, peran dan fungsi dari masing-masing satuan yang telah baku, harap Kasau.

 

Pada akhir latihan ini para peserta melakukan Tactical Air Manuver Game (TAMG) bertempat di Ruang Yudha Leo Watimena Seskoau, dengan pimpinan Dirlat Marsda TNI Rodi Suprasodjo.

 

Para peserta memainkan peran masing-masing pelaku seperti unsur satuan udara tempur, angkut, intai dan unsur Kohanudnas seperti satuan radar, satuan udara Kohanudnas serta unsur Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel