Berita

Asops Kaskoopsau II: Personel Harus Paham Perkembangan Situasi

Dibaca: 48 Oleh 26 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 20220126 WA0038
#TNIAU 

TNI AU. Makassar – Koopsau ll. Seluruh personel Makoopsau II mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memahami perkembangan informasi baik terkait dengan masalah tugas yang dilaksanakan maupun perkembangan organisasi yang saat ini tempat kita mengabdi dan bertugas.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Operasi Kaskoopsau II Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. usai mengambil apel pagi, Makoopsau II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/01/2022).

Terkait dengan Perpres 66 Tahun 2019 Validasi Organisasi Pengalihan Kodal, Kohanudnas yang sebelumnya dibawah Mabes TNI saat ini menjadi Kotama Ops dan Kotama Pembinaan TNI Angkatan Udara sehingga keberadaan Koopsau I, II, dan III secara organisasi akan berada dibawah Kohanudnas. Jelas Asops.

Lebih lanjut Aspos menjelaskan, terkait dengan Perpres 66 Tahun 2019, terjadi perubahan nama Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) menjadi Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas). Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menjadi Komando Operasi Udara Nasional (Koopsud) II.

Menghadapi validasi organisasi tersebut, saya menekankan kepada seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS agar menyiapkan diri masing-masing dan belajar terkait dengan tugas yang dihadapi oleh masing-masing satuan tugas yang berada dibawah Komando Operasi Udara (Koopsaud) II.

Baca juga:  DANLANUD ABD TERIMA MANTAN KEPALA CABANG BI MALANG RAYA

Hal lain yang tidak kalah penting, terkait dengan pandemi Covid-19 untuk kita semua ketahui bahwa pandemi itu belum berakhir, hal tersebut terbukti pemberitaan media cetak, elektronik, dan media sosial varian baru Omicron telah menyebar di wilayah Kota besar di Jakarta. Hal ini perlu kita waspadai bersama karena kita tidak dapat mengetahui kapan dan dimana virus ini masuk kedalam tubuh kita maupun keluarga. Tegas Asops.

Untuk itu apabila para personel ingin sehat, laksanakan yang telah dianjurkan pemerintah protokol kesehatan covid dengan mencuci tangan, memakai masker, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak. Dan apabila para personel ingin hidup, laksanakan yang telah diprogramkan pemerintah yaitu vaksinasi tahap 1, vaksinasi tahap 2, dan vaksinasi tahap 3.

Saya menghimbau kepada seluruh personel Makoopsau II mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah pelaksanaan vaksinasi, ajak keluarga dan kerabat untuk mengikuti kegiatan tersebut, dimana satuan kesehatan Koopsau II menyelenggarakan vaksinasi dengan pelayanan yang cukup nyaman, tidak perlu antri, tidak perlu berdesak-desakan.

Baca juga:  Danlanud Husein Saatranegara Sambut Kedatangan Kapolri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel