Berita

ASOPS KOOPASU I TINJAU KESIAPAN TIM DYNAMIC SHOW COLIBRI SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA

Dibaca: 5 Oleh 13 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Asisten Operasi Komando Operasi TNI AU I (Asops Koopsau I)Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh di dampingi Komandan Lanud Suryadarama Kolonel Pnb H Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) serta Perwira Bantuan Dukungan Operasi ( Pabandukops ) Letnan Kolonel Pnb Muhammad Yani Amrullah meninjau ke Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Senin(12/3).

Dalam peninjauan ini Asops Koopsau I mengecek kesiapan Skadron Udara 7 khususnya dalam hal Dynamic Show yang rencananya akan di tampilkan pada upacara 9 April yang ke 67 mendatang. Sebelum melihat langsung latihan Dynamic Show, Asops beserta Crew Pegasus (sebutan bagi Team Aerobatik Colibri) melaksanakan briefing pagi, dalam kesempatan ini di tampilkan pula video Aerobatik Colibri sewaktu latihan sebelumnya.

Menurut asops Koopsau I, bahwa untuk seluruh Crew Pegasus, diharapkan menjaga kebersamaan, akurasi dan safety sewaktu melaksanakan terbang, buka kembali buku panduan untuk lebih bisa mengetahui batas kemampuan pesawat Colibri, manuver mana yang bisa di laksanakan dan maneuver mana yang tidak boleh dilakukan.

Usai melaksanakan briefing, Asops didampingi Komandan Lanud Suryadarma menyaksikan Colibri yang melakukan beberapa manuver di atas langit Skadron Udara 7 dari halaman kantor Dispatch. Selesai melaksanakan Aerobatik, tim Pegasus dengan Flight leader Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Sapuan S.Sos mendapat ucapan selamat dari Asops Koopau I.

Baca juga:  Kolonel Pnb Djoko Hadi Jabat Danwingtar AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel