Berita

Asops Korpaskhas : Prajurit Antisipasi Musim Hujan

Dibaca: 1 Oleh 15 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, perlu adanya antisispasi sedini mungkin dari pribadi, satuan kerja, maupun dalam lingkungan rumah tangga. Kta kiasan “Lebih baik mencegah dari mengobati”, adalah merupakan tindakan paling tepat agar terhindar segala bentuk penyakit. Kebersihan merupakan kunci hidup sehat, baik itu dilingkunagan kita kerja maupun linkungan tempat tinggal, dengan demikian akan menjamin akan terhindar dari segala jenis penyakit.

Hal tersebut disampaikan Asisten Operasi (Asops) Korpaskhas Kolonel Psk Rolland D.G. Waha, saat memberikan penekanan pada apel pagi yang diikuti para pejabat Korpaskhas, perwira, bintara, tamtama dan PNS di lapangan apel, Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (15/11).

Asops menekankan, semakin tingginya perhatian pimpinan TNI pada cabang olahraga, saat ini, TNI telah membentuk satu badan yaitu Komite Olah Raga Militer Indonesia (KOMI) yang diselenggarakan satu kali dalam lima tahun, yang mempertandingkan berbagai cabang olagraga, diantaranya Terjun Payung, Taekwondo, Volli, renang, sepak bola dam masih banyak cabang yang lain.

Baca juga:  3.900 Peserta Tari Gemufamire di Lanud Adi Soemarmo Ambil Bagian Pecahkan Rekor Muri

Khusunya cabang-cabang olahraga dipertandingkan dalam KOMI tersebut, dimulai dari sekarang baik itu perwira, bintara dan tamtama, agar menggali potensi serta kemampuan yang dimiliki, untuk segera dilaksanakan pembinaan agar lebih terarah sehingga kemampuan yang dimiliki dapat dibina dalam meraih prestasi. Tambahnya.

Kolonel Psk Rolland D.G. Waha mengingatka, beberapa waktu lalu khususnya prajurit paskhas telah mengikuti kejuraan cabang olahraga terjun payung pada tingkat dunia yaitu mengikuti Olimpiade Militer Dunia yang berlangsung di negara Brazil, ditahun yang akan dating para paskhas dapat mengikuti cabang-cabang yang lain tidak hanya pada cabang Terjun Payung saja,

Diawali dari sekarang serta dalam menghadapi akan kembali diselenggrakan Olimpiade Militer Dunia , di Korea selatan tahun 2015 mendatang, Korpaskhas dapat menjadi perwakilan dalam berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Harapan Asops.

Melalui pembinaan dan latihan yang terjadwal dan berlanjut para prajurit akan dapat meraih sukses serta memperoleh prestasi, baik pada tingkat nasional maupun even-even yang bertaraf internasional. Untuk itu, mari kita sama-sama berbuat untuk dapat memajukan prestasi dibidang olahraga khususnya di lingkungan Korpaskhas, kalaupun tidak bias berbuat paling tidak para prajurit dapat ikut berperan memberikan sumbang, saran serta pemikiran positif bagi kemajuan bidang olahraga. Tambahnya.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan P2BS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel