Berita

Asops KSAU Buka Pelatihan Jaringan ICT TNI AU

Dibaca: 10 Oleh 24 Apr 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops KSAU) Marsda TNI R Agus Munandar bekerjasama dengan Exsecutive General Manager (EGM) Ir Abdus Somad Arief dari PT Telkom Indonesia TBK membuka Pelatihan Jaringan Information Comunikation Tehnologi (ICT) TNI AU di Telkom Area II Jl Letjen S Parman, Grogol Jakarta Barat, Selasa (24/4).

Hadir pada acara pembukaan Pelatihan Jaringan ICT tersebut, KadisInfolahtaau Marsma TNI E. Warsa Wijaya, General Manager Dives Govermnt Army and Police PT Telkom Indonesia Ir Hendri Christiadi, Askomlek, Paban V Sopsau Kol Lek Pujiyanto, Askomlek Koopsau I dan II serta para pejabat PT Telkom lainnya.

Asops KSAU Marsda TNI R. Agus Munandar mengatakan, ICT telah berkembang sangat pesat saat ini sehingga menjadi tuntutan kebutuhan dalam setiap aspek kehidupan termasuk di bidang militer dan dengan kemajuan teknologi sistem Komando Kendali Komunikasi dan informasi (K3I) yang digunakan pimpinan dalam mengambil keputusan secara cepat dan akurat tanpa terkendala jarak maupun waktu perlu disempurnakan menjadi K4 IPP (Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan dan Pengintaian).

TNI Angkatan Udara dalam upayanya mewujudkan Sistem K4IPP yang handal dibutuhkan investasi dan suber daya manusia yang besar, untuk itu TNI AU bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia sebagai menyedia jasa Telekomunikasi guna membekali personel TNI Angkatan Udara di lapangan baik dalam pengoperasian maupun pemeliharaan ICT TNI AU, lanjut Asops KSAU.

Sementara itu EGM Ir. Abdus Somad Arief, dari PT Telkom Indonesia TBK menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan TNI AU dan siap menjadi konsultan dan memberikan pelayananan khusus untuk TNI AU guna membentuk system sesuai yang diinginkan termasuk tata kelola dan safety fisik maupun non fisik.

Pelatihan Jaringan ICT diikuti 28 orang dari Bintara dan Tamtama yang berasal dari berbagai satuan TNIAU dan akan berlangsung 3 hari.

Baca juga:  Safari Intel Di Lanud Smh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel