Berita

Asops Panglima TNI Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Oleh 27 Jul 2010 Tidak ada komentar
Asops Panglima TNI Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

Tepat pukul 08.00 Wita Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Suhartono Suratman beserta rombongan mengunjungi Lanud Sjamsudin Noor (27/07), setelah sehari sebelumnya Asops juga mengadakan kunjungan kerja di Lanal Banjarmasin. Kedatangan Asops diterima langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi beserta para Kadis dan Jajaran Perwira Lanud Sam. Dalam kesempatan yang sama pula Asops beserta rombongan berkesempatan meninjau Gudang Persenjataan milik Lanud Sam dengan dilanjutkan menerima paparan dari Komandan Lanud Sam yang bertempat di ruang rapat Lanud Sam.

 

 Dalam paparan yang disampaikan didepan Asops dan rombongan Komandan Lanud Sam menjelaskan tentang tugas pokok serta keberadaan Lanud Sjamsudin Noor baik dalam tugas maupun kerjasamanya dengan satuan-satuan samping seperti TNI AD, AL , maupun Kepolisian setempat. Dalam paparannya juga dijelaskan keberadaan Lanud Sam dalam membantu tugas Operasi, baik dukungan pengamanan operasi udara maupun operasi kemanusiaan.

 

Ditempat yang sama pula Asops juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira yang hadir. Asops berpesan kepada seluruh Perwira agar dalam memimpin menggunakan hati (jiwa kemanusiaan) tidak dengan kekuasaan, berkarakter dan mempunyai strategi, serta mampu membina hubungan integral yang baik, yang harmonis antara instansi TNI AD, AL , AU maupun Kepolisian. Ditambahkannya pula dalam pesannya Asops juga memberikan beberapa penekanan, diantaranya :


1. Membangun semangat kebersamaan antar satuan.

2. Selalu bangga dan Loyal menjadi Prajurit TNI.

3. Menjaga keutuhan NKRI sebagai tugas pokok.

4. Selalu berpedoman kepada Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

 

Acara kemudian ditutup dengan ramah-tamah di ruang rekreasi Lanud Sam. Hadir pula dalam kegiatan tersebut rombongan dari Asops Panglima TNI yaitu, Brigjen TNI Indra Hidayat, Kolonel Lek Yan Fery, Kolonel Inf Moh. Haryanto. Serta hadir pula Komandan Korem 101-Ant Kolonel Inf Heroes Padupai, Komandan Lanal Banjarmasin Letkol (P) Arya Cakra beserta para perwira Lanal Banjarmasin, Dandim 1007 – Martapura Letkol Inf Tirton. Tepat pukul 10.00 wita Asops beserta rombongan langsung bertolak ke Jakarta .

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel