BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Asops Panglima TNI Kunjungi Latihan Bersama Terjun HALO/HAHO

Dibaca: 103 Oleh 19 Mar 2018Tidak ada komentar
Asops Panglima TNI Kunjungi Latihan Bersama Terjun HALO/HAHO
#TNIAU 

TNI AU.  Terjun malam dengan ketinggian 15000 feet menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 merupakan puncak dalam kegiatan Latihan Terjun HALO (high altitude low opening) /HAHO (high altitude high opening) yang di gelar oleh Detasemen Matra 2 Paskhas selama sepekan dalam rangka latihan pendahuluan KDOL PPRC TNI di Lanud Abd.Saleh Malang, baru-baru ini. Malang (19/3)

Kegiatan terjun malam yang disaksikan langsung oleh Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Laudewick Pusung, Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Awaludin,Kasdivif/2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial dan para Asisten dari jajaran Divisi 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bangun Nawoko,Kadis Ops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Reza Sastranegara, Kadis Pers Lanud Abd. Saleh Letkol Pnb Erwin dan para Komandan satuan yang terlibat dalam latihan ini merupakan kegiatan terjun malam dengan teknik HALO/HAHO dengan melibatkan 100 personel dari ketiga Angkatan baik dari Tim Dalpur Paskhas, Tim Kam Kostrad dan Tim Taifib Marinir.

Asops Panglima TNI yang didampingi Komandan Latihan Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange menyampaikan dalam sambutannya atas nama Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam kegiatan latihan HALO/HAHO tersebut serta memberikan apresiasi yang baik dan akan memberikan kesempatan untuk berlatih bersama kembali bagi tim KDOL PPRC TNI dengan menunjuk dan memerintahkan Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange sebagai Komandan Latihan pemantapan terjun HALO/HAHO PPRC TNI serta menyiapkan sarana dan prasarana latihan sesuai dengan aplikasi lapangan sebenarnya.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Daerah Kota Tasikmalaya Ikatan Notaris Indonesia

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel