Berita

ASPAM KASAU BUKA AAFET-WG DI YOGYAKARTA

Dibaca: 18 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

     Aspam Kasau Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS membuka Asean Air Force Education And Training Working Group (AAFET-WG) tahun 2016 yang diikuti oleh sepuluh delegasi Angkatan Udara negara ASEAN, yaitu Indonesia (TNI AU), Brunei Darussalam (TUDB), Malaysia (TUDM), Singapura (RSAF), Kamboja (RCAF), Laos (LPPAF), Thailand (RTAF), Myanmar (MAF), Vietnam (VPAF), dan Philipina (AFP) di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Senin (5/9).

      AAFET-WG ini untuk melanjutkan dan menyelesaikan topik pembahasan yang dilakukan pada saat AAFET Workshop bulan Mei yang lalu di Jakarta. Hal-hal yang dibahas adalah ASEAN Air Force SOP HADR, ASEAN Air Force Website, kerjasama pendidikan, kerjasama dalam kesehatan penerbangan, information sharing dan Officers Echange Visit Program.

      Pada kegiatan tersebut, para delegasi memaparkan SOP hasil penyusunan yang telah disepakati mengenai keterlibatan Angkatan Udara negara-negara ASEAN dalam kerja sama penanggulangan bencana alam dan bantuan kemanusiaan. Dibahas juga tentang pembuatan dan penggunaan serta pengelolaan website Angkatan Udara ASEAN secara bersama sebagai media komunikasi dan koordinasi kegiatan.

Baca juga:  Patroli Udara Lanud Rsn Temukan Lahan Terbakar

       Hasil Draft SOP penanggulangan bencana dan pembuatan serta penggunaan website ini, selanjutnya akan disahkan penggunaannya pada forum konferensi antar Kepala Staf Angkatan Udara ASEAN ke-13 (13th Asean Air Force Chiefs Conference/AACC) yang akan dilaksanakan pada 6-9 September di Yogyakarta.

      Aspam Kasau Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS berharap melalui AAFET-WG ini, para peserta dapat saling tukar pengetahuan, pengalaman dan keahlian lain di bidang Angkatan Udara, khususnya beberapa topik yang telah disepakati bersama dalam AAFET-WG, seperti pelibatan pesawat terbang dan crew di negara yang terdampak bencana alam, termasuk juga prosedur pemberian bantuan logistik tenaga medis dan pelatihan bagi personel angkatan udara yang akan dilibatkan. Semua peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam penyusunan draf SOP bantuan dan penanggulangan bencana alam demi kepentingan dan kerjasama ke depan yang lebih baik, tambahnya.

       Delegasi dari TNI AU diikuti oleh Waaspam Kasau Marsma TNI Dwi Fajarianto, Kadisdikau Marsma TNI H. Haryono, M.Sc.,Kalakespra Saryanto Marsma TNI dr. Moch Soewandi, S.Pm dan peserta dari jajaran Spamau, Disdikau, Diskesau,Disminpersau dan Disinfolahtaau.

Baca juga:  Karya Bhakti di Lanud El Tari

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel