Berita

Aspek Dirgantara Harus Menjadi Kekuatan Udara Nasional Yang Handal

Dibaca: 17 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Ronald Siregar, ST. M.M yang diwakilkan oleh Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Letkol Pas Mres Bonte, S.Pd melaksanakan upacara bendera 17an yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang baik perwira, bintara, tamtama serta pegawai negeri sipil bertempat di lapangan apel mako Lanud Sri Mulyono Herlambang.(17/2)

Dalam upacara 17an tersebut Kepala Staf Angkatan Udara Hadi Tjahyanto,S, IP dalam sambutannya mengatakan “ Seperti kita ketahui bersama kondisi perkembangan situasi nasional dewasa ini masih di warnai oleh berbagai upaya untuk mengatasi krisis multidimensi, gerakan separatis, terorisme, konflik harizontal dan masalah-masalah sosial lainnya. Situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan, dan kadangkala sulit untuk diprediksi. Mencermati hal tersebut diatas aspek dirgantara harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal, dengan demikian sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus lebih memahami dalam mengemban tugasnya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara. Upaya dalam meningkatkan kesiapan operasional TNI angkatan Udara, prioritas yang dilakukan tetap difokuskan pada tercapainya kemampuan operasional secara terpadu dari satuan-satuan TNI Angkatan Udara termasuk matra darat dan laut. Oleh karena itu agar seluruh prajurit TNI AU, secara berjenjang dan hirarki, dapat memberikan kontribusinya sesuai bidang tugas masing-masing, guna mengantisipasi sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang sewaktu- waktu dapat terjadi “ tegas Kasau.

Baca juga:  Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono Jabat Komandan Lanud Halim

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau menyampaikan atensi dalam bentuk perintah harian agar dimengerti , dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan TNI Angkatan Udara, sebagai berikut:Pertama, mantapkan dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepad aTuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, berikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaaan tugas , dan jadikan sebagai ladang ibadah. Ketiga, utamakan keselamatan terbang dan kerja melalui budaya safety, untuk mencapaian zero accident. Keempat, laksanakn dengan tranparansi, akuntabel dan sesuai dengan prinsip keuangan sebagai pedoman dalam segala proses pengadaan atau pembangunan. Kelima, pegang teguh netralitas dan jati diri TNI Angkatan Udara , dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan bijaksana dalam mengelola media sosial.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel