Berita

Aspers Kas Koopsau II Sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kedisiplinan Nasional

Dibaca: 19 Oleh 17 Sep 2018Oktober 4th, 2018Tidak ada komentar
Aspers Kas Koopsau II Sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kedisiplinan Nasional
#TNIAU 

TNI AU. Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb  Ign Wahyu Anggono, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (17/9) . Disamping dihadiri oleh Wali Kota Makassar juga dihadiri oleh para Pejabat Forkopimda Kota Makassar.

Dalam Sambutannya Aspers Kas Koopsau II mengatakan bahwa kedisiplinan itu sangat diperlukan oleh setiap orang, karena dengan disiplin kita akan mampu untuk konsisten menjalankan berbagai tugas yang diberikan oleh pimpinan kepada kita. Dalam segala hal sikap disiplin akan memberikan nilai dan hasil yang lebih baik. Sebenarnya, banyak hal positif yang bisa kita ambil dari sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari, seperti kita akan lebih teratur, kebersihan diri dan lingkungan akan terjaga, semua kegiatan yang kita laksanakan akan lebih  terarah dan pada akhirnya akan tercapai sesuai dengan yang kita harapkan.

Lebih lanjut Aspers mengatakan, jika kita tidak memiliki disiplin diri yang baik, apalagi sebagai aparatur negara, maka semua kegiatan kita akan berantakan, banyak tugas yang tidak terselesaikan, dan kita tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk melaksanakan tugas secara efektif, efisien dan ekonomis. Sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan disiplin diri kita, yang paling utama adalah menentukan target dan memerangi rasa malas. kita juga bisa mengambil beberapa langkah kecil yang konsisten sebagai langkah awal kedisiplinan diri. Memang kita tidak bisa melakukannya hanya dalam waktu sekejap saja karena menumbuhkan kedisiplinan diri memerlukan waktu yang lama dan konsisten. kita harus berusaha agar tidak tergoda lagi untuk melakukan tindakan yang tidak disiplin.

Baca juga:  TNI AU SUKSES PIMPIN PENURUNAN DUPLIKAT BENDERA PUSAKA

Kebiasaan menunda pekerjaan juga merupakan salah satu kebiasaan yang tidak disiplin. terlebih lagi, jika kita sebagai aparatur negara, kebiasaan kita menunda pekerjaan atau tugas akan merugikan negara dan diri sendiri. kebisaan menunda pekerjaan ini sebaiknya segera kita atasi. Kita bisa membuat daftar pekerjaan yang akan kita selesaikan menurut skala prioritas, kita harus menempatkan tugas yang harus secepatnya kita selesaikan pada daftar yang paling atas. kemudian, mengurutkannya dengan prioritas selanjutnya, dengan cara ini, kita bisa menyelesaikan tugas-tugas kita tepat waktu, ungkap Perwira Menengah TNI Angkatan Udara ini.

Memang sulit untuk menjadi disiplin, apalagi kita telah lama dimanjakan dengan banyak hal yang membuat kita terlena dan merasa nyaman dengan kebiasaan bermalas-malasan, misalnya kebiasaan menonton televisi, main game dalam waktu kerja. kita bisa menghindarinya dengan cara membatasi waktu menonton tv dan main game pada jam kerja. Untuk lebih melatih kedisiplinan kita juga bisa membuat jadwal sehari-sehari dan menempelkannya di ruang kerja masing-masing, sehingga kita punya jadwal pasti untuk mengerjakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab kita, kata Aspers Kas Koopsau II.

Baca juga:  Upacara Hari Bakti Ke-71 Tahun 2018, Danlanud Ajak Personel Teladani Semangat Pendahulu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel