Berita

ASPERS KASAU BERI ARAHAN PASIS SEKKAU A-88 DI AAU

Dibaca: 5 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Untuk mendapatkan calon-calon siswa yang memenuhi syarat sebagai Perwira Siswa Sekolah Staf Satuan Angkatan Udara (Pasis Sekkau). Sebanyak 213 Perwira TNI AU Mengikuti seleksi SEKKAU Angkatan-88 di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Senin (3/5).

 

Dalam Sambutannya Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas mengatakan tujuan penyelenggaraan seleksi adalah untuk mendapatkan calon-calon perwira siswa yang memenuhi syarat sebagai Pasis Sekkau. Yang nantinya akan mengisi satker-satker sesuai dengan keahlian yang diampunya.

 

Untuk itu gubernur menghimbau seluruh peserta seleksi, agar mempergunakan fasilitas yang ada di AAU dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan waktu yang ada serta tetap menjaga kondisi kesehatan selama di AAU. ”Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin menjaga kebersihan lingkungan, ketertiban serta taati ketentuan yang berlaku di disini” tegas gubernur.

 

Dikaitkan dengan segala kelebihan dan kekurangan fasilitas serta sarana dan prasarana di Akademi Angkatan Udara, tentunya lembaga sangat berharap fasilitas yang ada di sini benar-benar dapat memberikan dukungan yang optimal dalam proses seleksi.

Baca juga:  Anggota TNI dan Polri Se- Wilayah Bandung Rayakan Natal Bersama

 

Selanjutnya Asisten Personel TNI AU Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo mengatakan para perwira akan mengikuti tes Karangan Militer (Karmil), Akademis, Psykologi, Kesehatan dan Kesemaptaan Jasmani yang akan berlangsung selama seminggu. Diharapkan dari tes ini akan terpilih Pasis kader-kader pimpinan yang mampu bertindak sebagai pelaksana-pelaksana operasi udara di kesatuan-kesatuan dasar, yang memiliki skill , daya tahan baik teknis, mental dan juga fisik yang prima.

 

Program Pendidikan yang berlangsung selama 6 bulan, rencananya mulai bulan Juni hingga bulan Nopember 2010. Di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta, yang membekali para siswanya dengan pembekalan majerial kemampuan kemiliteran yang up to date dan manajemen kepemimpinan yang tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan Zaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel