Berita

ASPERS KASAU BERI PENGARAHAN 330 CALON KARBOL AAU

Oleh 07 Jul 2010 No Comments
#TNIAU 

Sebanyak 330 orang cakar (calon karbol) AAU menerima pengarahan dari Aspers Kasau Marsda TNI Rodi Soeprasodjo, kemarin (5/7).  Bertempat di balai prajurit Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara.

Dalam pengarahan tersebut Aspers Kasau berpesan agar para cakar mengikuti seleksi tingkat pusat ini dengan semaksimal mungkin, Aspers kasau juga menyampaikan bahwa dalam seleksi ini para cakar tidak di pungut biaya. Lebih jauh Aspers mengatakan bahwa penerimaan Cakar kali ini akan dilaksanakan secara ketat dan transparan guna mendapatkan Calon karbol yang dipersyaratkan .

Seleksi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5 juli 2010 hingga tanggal 27 juli 2010, seleksi yang akan diikuti para cakar meliputi seleksi kesehatan, psikologi dan litpers, dan akan diumumkan tanggal 17 juli 2010, setelah itu akan dilaksanakan seleksi kesemaptaan jasmani dan akan di akhiri dengan sidang pemilihan atau pantukhir pada tanggal 27 juli 2010.

Dalam pengarahan ini Aspers Kasau juga menyampaikan bahwa dalam seleksi ini sponsorship tidak menentukan kelulusan, yang menntukan kelulusan adalah hasil dari seleksi para cakar, sesuai dengan Telegram Panglima TNI Nomor ST/271/2010 Tanggal 26 April 2010.

Baca juga:  Kuker Bangfas Pangkoopsau I Ke Lanud Wirasaba

Hadir dalam pengarahan tersebut antara lain Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Sru A Andreas, Komandan Lanud Adisoetjipto, Para Pejabat List ”A” dan Tim seleksi dari panitia pusat.

Komentar