Berita

ASPERS KASAU BERI SANTIAJI “CALON PERWIRA SISWA SEKKAU”

Dibaca: 11 Oleh 10 Nov 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Selain cerdas, Seorang pemimpin yang baik harus menunjukkan ketulusan, integritas, dan keterbukaan percaya diri, punya ketahanan mental, fisik, dan spiritual yang baik dan dalam tiap keputusannya seorang pemimpin haruslah berdasar penalaran dan prinsip moral, bukannya menggunakan emosi semata. Demikian dikatakan Asisten Kasau bidang Personel (Aspers) Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo dalam ceramah pembekalannya kepada 201 orang Calon Siswa Sekkau angkatan ke-89 di Gedung Sabang-Merauke Kampus AAU, Yogyakarta. Selasa (9/10).

Lebih lanjut Aspers mengatakan Perwira dituntut mampu mengembangkan kepemimpinan yang handal, kredibel dan responsif terhadap tantangan tugas yang makin berat karena profesionalisme perwira tercermin dalam kemampuannya untuk memimpin secara optimal, punya karakter yang ditunjang kemampuan intelektual tinggi, berjiwa pemimpin, pengayom dan taat pada hukum.

Ke-210 calon siswa ini akan mengikuti beberapa tahapan tes seperti tes Akademis, Psykologi, Kesehatan dan Kesemaptaan Jasmani yang akan berlangsung selama seminggu. Diharapkan dari tes ini akan terpilih Pasis kader-kader pimpinan yang mampu bertindak sebagai pelaksana-pelaksana operasi udara di kesatuan-kesatuan dasar, yang memiliki skill , daya tahan baik teknis, mental dan juga fisik yang prima.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Lomba Balap Anjing dan Berburu Babi

Pada kesempatan yang sama Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas menghimbau seluruh peserta seleksi, agar mempergunakan fasilitas yang ada di AAU dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan waktu yang ada serta tetap menjaga kondisi kesehatan selama di AAU.

”Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin menjaga kebersihan lingkungan, ketertiban serta taati ketentuan yang berlaku di disini” tegas gubernur.

Dikaitkan dengan segala kelebihan dan kekurangan fasilitas serta sarana dan prasarana di Akademi Angkatan Udara, tentunya lembaga sangat berharap fasilitas yang ada di sini benar-benar dapat memberikan dukungan yang optimal dalam proses seleksi.

Program Pendidikan yang berlangsung selama 6 bulan, rencananya akan dibuka pada bulan Desember hingga bulan Mei 2011. Di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur AAU.Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo, Para Pejabat Teras AAU, dan Tim Seleksi Sekkau A-89. (Pen AAU)***

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel