Berita

Aspers Kasau Berikan Pembekalan Kepada Casis Seskoau

Dibaca: 8 Oleh 07 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan seleksi, seluruh Calon Siswa (Casis) Seskoau Angkatan ke-52 menerima pembekalan dari Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., M.M., yang dilaksanakan di Ruang VIP 2 Mako AAU, Senin (5/1).

“Atas nama pribadi serta seluruh civitas akademika AAU saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Aspers beserta rombongan di Akademi Angkatan Udara, tempat penggodokan atau kawah chandradimukanya calon perwira TNI AU masa depan”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., di awal sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa pendidikan Seskoau itu sendiri merupakan Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) tertinggi tingkat matra di tingkat perwira menengah yang hanya dapat diikuti oleh seorang perwira menengah yang terpilih.

Kemudian Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh casis, untuk selalu menjaga sikap sebagai seorang perwira yang layak jadi panutan. “Selain itu kalian juga harus menunjukkan keteladanan bagi para Taruna, karena keteladanan adalah suatu keniscayaan bagi para taruna, mereka akan melihat dan bahkan mungkin mencontoh sikap, perilaku, dan juga tutur kata kalian selaku seniornya”, pesan Gubernur.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan Di Kosekhanudnas IV

Sementara dalam pembekalannya Aspers Kasau menyampaikan pendidikan Seskoau bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Pamen TNI AU terpilih dengan diberikan bekal pengetahuan, kemampuan manajemen, dan operasi udara pada strata operasional serta wawasan kepemimpinan yang dilandasi jiwa juang serta didukung kesamaptaan jasmani yang baik, agar mampu melaksanakan tugas pada jabatan komando dan staf di tingkat strategis TNI AU.

“Setelah para perwira mengikuti pendidikan Seskoau atau setingkat akan sangat berpengaruh terhadap pembinaan karier ke depan, baik dalam kenaikan pangkat, kelanjutan untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi maupun dalam penempatan jabatan, demikian juga pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi berikutnya, terutama pendidikan pengembangan umum”, lanjut Aspers.

Sebelum mengakhiri pembekalannya, Aspers memberikan penekanan kepada para Casis. Yaitu perlihatkan kemampuan yang optimal, sehingga hasil yang diharapkan juga akan optimal, percaya diri dengan kemampuan sendiri, tidak melakukan KKN dalam bentuk apapun sehingga mempengaruhi hasil seleksi dan apabila ada panitia yang tidak benar segera laporkan.

Selanjutnya, para peserta seleksi yang berjumlah 215 orang ini akan melaksanakan serangkaian tes meliputi tes akademis, kesehatan, psikologi hingga tes kesamaptaan jasmani mulai tanggal 4 hingga 15 Januari nanti.

Baca juga:  Penyambutan Siswa Baru Sekolah PAUD Angkasa dan Kegiatan Angkasa Peduli Lingkungan Lanud D. Dumatubun

Turut hadir dalam acara ini Kadisdikau Marsma TNI Anang Murdianto, Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., pejabat Mabesau dan AAU serta panitia seleksi penerimaan casis Seskoau Angkatan ke-52.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel