Berita

Aspers Kasau Berikan Pengarahan Casis Susstaf Angkatan 7

Dibaca: 13 Oleh 01 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadidi damping Gubernur AAU Marsda TNI ImanSudrajat,S.E memberikan pembekalan dan pengarahan kepada Casis Susstaf Angkatan ke-7 di ruang VIP Akademi Angkatan Udara, Senin (31/10).

Seleksi Susstaf diikuti oleh 135 Perwira Menengah dari berbagai satuan TNI AU yang ada di seluruh Indonesia.Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2016 di Akademi Angkatan Udara dan RSPAU Hardjolukito.

Dalam arahannya Aspers menekankan tentang kesiapan para Casis Susstaf dalam menjalani seleksi. Susstaf merupakan salah satu jenjang pendidikan pengembangan bagi para Pamen yang bermanfaat untuk menambah wawasan mengenai berbagai bidang khususnya bidang manajemen dan Staffing, pengenalan bidang operasi militer dan wujud pembinaan personel yang mengikuti pendidikan.

Banyak kegagalan dalam melaksanakan tes karena ketidaksiapan atau well prepared sebelumnya. “Laksanakan semua tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya dan penuh percaya diri sehingga nanti Casis bisa lulus dan lolos dengan nilai yang baik”, tegasnya.

Para casis Susstaf akan melaksanakan beberapa macam seleksi diantaranya Seleksi Psikologi, Kesehatan Umum, Akademis meliputi Karmil, Bidang Kematraan, Bidang Bahasa Inggris, Kesehatan Jiwa dan Samapta.

Baca juga:  Sparing voli” AL VS AU’”

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kadisdikau Marsma TNI Haryono, Para Direktur AAU, Para Kadep AAU dan segenap Tim Seleksi dari Disdikau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel